Senin, 24 Februari 2020 M - 29 Jumadil Akhir 1441 H
Reporter: Julnaidi
Editor: Masyita Herza

Laboratorium Fisiologi Hewan
Jurusan Biologi
Universitas Andalas Padang
Padang - justic.or.id - Pada hari Jum'at 21 Februari 2020, santriwan dan santriwati kelas XI  Jurusan IPA MTI Canduang melakukan study tour ke Laboratorium Fisiologi Hewan Jurusan Biologi Universitas Andalas Padang dalam mata pelajaran Biologi mengenai KD 4.6, menyajikan karya tulis tentang "kelainan pada struktur dan fungsi darah, jantung pembuluh darah yang menyebabkan gangguan sistem sirkulasi manusia serta kaitannya dengan teknologi".

Para santri sangat antusias dalam menjalankan kegiatan ini, dimana santri diajarkan untuk mengetahui beberapa topik; diantaranya: 1. Hb dan hematokrit; 2. Aktivitas dan Tekanan Darah; 3. Asam urat, glukosa dan aliran darah kecebong dan yang ke 4. Sel darah Katak.

Setiap topik diberi waktu 20 menit, untuk mempelajarinya. Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 26 santriwan dan santriwati serta didampingi oleh 2 orang guru ini berjalan dengan lancar serta mengesankan.
"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak, Ibu serta kakak senior dari UNAND yang telah memberi kami banyak ilmu yang sangat bermanfaat ini", tutur seorang santri peserta Study Tour ini.
"Kami pun berharap Study Tour ini akan tetap ada setiap tahunnya, supaya menunjang pengetahuan dan semangat belajar peserta didik dalam menuntut ilmu khususnya Biologi", begitulah harapan ibuk Nilma Yanti S.Pd selaku guru mata pelajaran Biologi di MTI Canduang. - Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama