Rabu, 06 November 2019 M - 10 Rabi'ul Awal 1441 H
Penulis: Imam Toelis

Pakaian Syar'i
Berpakaian secara Syar'i dikatan oleh orang berpakaian meniru ala orang Arab. Kebanyakan masyarakat sekarang memang berpakaian dan menutup aurat tetapi telanjang. di dalam Syariat Islam sangat menegaskan umatnya untuk menutup aurat bukan membungkus aurat. di antara aurat laki-laki adalah antara pusar dan lutut sementara perempuan, seluruh tubuh perempuan adalah aurat kecuali wajah dan telapak tangan.

Menutup aurat dikalangan kaum hawa kini sangatlah minim dan tidak kurang pula pada kaum adam. entah apa yang merasukinya sehingga dengan bangganya memamerkan auratnya di tengah-tengah tempat umum, dan baru baru ini sudah banyak bermunculan tutorial berhijab yang tidak sesuai dengan syariat.
sebagaiman firmannya Allah QS. Al-ahzab (33):59

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Terjemah Arti: Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.  QS. Al-ahzab (33):59

Menutup aurat sangatlah penting agar kita jahuhi dari siksaan api neraka, lebih lebih bagi seorang bapak harus selalu ketat dalam memperhatikan aurat istri dan anak perempuannya ketika keluar dari rumah. dan tetapi sayangnya tidak seluruh orang tua yang mengetahui bahwa itu adalah kewajibannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama