Rabu, 06 November 2019 M - 10 Rabi'ul Awal 1441 H
Reporter: Moh. Ichsan diosa

Gotong Royong Dalam Mempersiapkan
Tabligh Akbar UAS di Sidang Sabuah Balai
Canduang
JUSTIC.OR.ID, Canduang - Minggu (3/11) telah diadakan gotong royong gabungan antara masyarakat Sidang Sabuah Balai, Canduang Koto Laweh dengan santriwan dan santriwati MTI Canduang, gotong royong terfokus di depan MIN 1 Agam. Gotong royong tersebut dilaksanakan berhubung dengan persiapan acara tabligh akbar ustadz Abdul Somad Lc.Ma.

Seluruh masyarakat dan para santri sangat antusias dengan gotong royong tersebut, mereka mngerjakan semuanya dengan penuh semangat."1200 santri MTI Canduang bersama masyarakat saling bahu membahu dan memiliki antusiasme yang tinggi dalam mensukseskan acara tersebut disebabkan mereka sama-sama menantikan idola mereka, yaitu ust. Abdul Somad sendiri." Ucap Mursyida Hayati -salah satu guru di MTI candung.

 Gotong royong tersebut dimulai dari jam 08.00."Sebelumnya kami menyuruh santri berbaris terlebih dahulu lalu mereka masuk kedalam kelas untuk mengaji dan mengambil absen. Setelah itu baru seluruh santri dikoordinasikan guru dan anggota OSTI menuju tempat gotong royong. Dan ini adalah inisiatif dari pihak sekolah sendiri." Kata Zuriyati Ilyas -waka kesiswaan MTI Candung.

Masyarakat dan para santri saling bahu membahu dalam mengerjakan gotong royong. Santriwati dan santriwan yang masih di tingkat Tsanawiyah MTI Canduang mengumpulkan sampah dan membakarnya, sedangkan santriwan tingkat Aliyah MTI Canduang membantu masyarakat mengambil bambu dan membuat jembatan bersama-sama. Ibu-ibu juga membantu dengan memberikan air minum, snack, dan nasi pada siang harinya.

Masyarakat berharap gotong royong antara santri dan masyarakat bisa dilakukan lebih sering untuk membuat tali silaturahmi menjadi semakin kuat.*- Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama