Ahad, 27 Oktober 2019 M - 28 Shafar 1441 H
Reporter: Imam Toelis

Masjid Tarbiyah
JUSTIC.OR.ID, Canduang - Dari pengamatan awak media ini pada Ahad (27/10) Setelah selasainya direnovasi Mesjid MTI Canduang terbagi menjadi dua tempat sholat yaitu di lantai bawah untuk para santriwati dan di atas untuk para santriwan.

Pondok Pesantren MTI Canduang terletak di kaki gunung Marapi tepatnya di jorong Batu Balantai kenagarian Canduang Koto Laweh, kecamatan Canduang Kabupaten Agam.

Selama ini mesjid MTI Canduang yang dikenal dengan nama Mesjid Tarbiyah tidak dapat menampung seluruh santri MTI Canduang bahkan dahulu dibagi menjadi dua jamaah, alasan tersbut dipergunakan untuk para santri untuk pulang ke kos nya masing-masing melaksanakan sholat Dzhuhur dan mengisi perutnya untuk makan siang.

Tetapi sekarang ustad Zulkifli. MA sebagai kepala MTI Canduang tingkat Aliyah menegaskan untuk sholat Dzhuhur berjamaah di mesjid Tarbiyah. Dengan bantuan guru-guru PPL dan pengurus OSTI maka para santri tidak dapat lagi untuk mencoba kabur, bahkan ustad Zulkifli. MA pun ikut mengawasinya.*Imam Toelis - Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama