Sabtu, 26 Oktober 2019 M - 28 Shafar 1441 H
Reporter: Masyita Herza

Kanwil Kemenag Sumbar berziarah
ke Maqam Syekh Sulaiman Arrasuli
di halaman Ponpes MTI Canduang
JUSTIC.OR.ID, Canduang - MTI Canduang kedatangan rombongan Kanwil Kementerian Agama provinsi Sumatra Barat pada Sabtu (26/10). Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, M.Pd, itu tiba di MTI Canduang bakda Zuhur pukul 13.20 W.I.B.

Informasi yang dihimpun awak media di lapangan, kehadiran Kanwil Kemenag Sumatera Barat itu adalah dalam rangka pengukuhan pengurus MGMP madrasah se-kabupaten Agam, launching gerakan literasi dan pembinaan SDM guru madrasah.

Kedatangan rombongan Ka Kanwil Kemenag disambut dengan antusias oleh seluruh warga MTI Canduang. Para santri diminta untuk mengambil barisan dilapangan MTI Canduang untuk menyambut Ka Kanwil Kemenang Sumbar H. Hendri S.Ag M.Pd beserta rombongan. Hadir juga ketika itu Ka Kan Kemenag Kab. Agam Edy Oktaviandi S.Ag berserta rombongan.

Setelah dilakukan penyambutan oleh Silat Telago Biru MTI Canduang dan Shalawat Syifaul Qulub, rombongan menuju ke auditorium Syekh sulaiman arrasulli. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh santri MTI canduang Suci Ramhadani dan pembaca doa oleh Ibrahim Masykur, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Madrasah dan Mars Madrasah.

Launching Literasi
Dalam sambutannya Ka Kan Kemenag kab. Agam "menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ka Kanwil karena telah menyempatkan hadir pada acara kali ini, beliau juga menyampaikan dari segi madrasah sudah banyak madrasah yang terakreditasi di kabupaten Agam, Nilai akreditasi tertinggi se-Sumatra Barat jatuh kepada MTI Canduang dengan nilai pelorehan 96, dan kab. Agam juga meraih juara umum pada Kompetensi sains madrasah tingkat provinsi Sumatera Barat kemarin." katanya.

Setelah itu dibacakan SK kepengurusan MGMP kab. Agam priode 2019- 2021 oleh Elmiati. Lalu dilaksanakan lauching literasi. Ketika itu  ada 4 orang guru yang telah menerbitkan buku melalui media guru, diantaranya Yuniza guru MIN 1 Agam, Gusma Witri guru MIN 8 Agam dan Asnawati Pengawas kab. Agam.

"Kita tingkatkan kompetensi dan profesionalisme guru untuk generasi yang berkualitas" kata H. Hendri S.Ag M.Pd menyemangati.*Masyita Herza - Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama