JUSTIC-MTI CANDUANG
Reporter : Azimatul Husna, Jezi Oktaviani, Syakila Maharani
Lay Out : FYJ

Kegiatan pengembangan diri yang dilaksanakan langsung oleh OSTI (Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah) Canduang. Kini hampir seluruhnya dialihkan kepada kegiatan muhadharah di kelas dan 1 kali sebulan di lapangan.

Adapun kegiatan muhadharah di kelas itu dibimbing secara langsung oleh wali kelas yang bersangkutan dan muhadharah di lapangan dibimbing oleh OSTI. Hal ini dilakukan disebabkan mulai berkurangnya minat santri untuk mengikuti rangkaian program yang diadakan oleh OSTI pada tiap jam pengembangan diri.


Jam pengembangan diri yang sebelumnya dilaksanakan pada hari Rabu sehabis istirahat pertama menjelang waktu sholat zuhur tiba, dan selepas zuhur santri kembali melanjutkan pelajaran di kelas. Menyadari akan hal itu, pihak sekolah berharap para santri dapat memanfaatkan waktunya untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang disusun oleh OSTI namun yang mereka lakukan malah sebaliknya. Karena itulah pihak sekolah membuat langkah baru dengan mengubah jam pengembangan diri menjadi setiap senin di mulai dari jam 7.30 w.i.b hingga waktu istirahat 1.

Kemarin (26/8), pihak sekolah mengadakan kegiatan pengembangan diri di lapangan, melalui bantuan dari pihak OSTI untuk mengelolanya, para santri dari kelas 1 sampai 7 diminta untuk membawa koran sebagai alas untuk duduk di lapangan dan OSTI sibuk melakukan absensi di setiap kelasnya. Beberapa orang perwakilan dari kelas satu ditunjuk untuk menampilkan bakat pidatonya di hadapan seluruh santri dan Ustad/dzah. Dengan penuh penghayatan dan percaya diri mereka berhasil membuat pukau hadirin pagi itu.

Setelah kegiatan muhadharah usai, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba 17 Agustus kemarin, diantara lomba tersebut adalah lomba memasak yang dimenangi oleh kelas 5.5 sebagai pemenang utamanya.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama