Canduang, JUSTIC || Senin, 17 Februari 2019.

Salam Jurnalis !!!

Setelah Zuhur lusa kemarin (15/2) Yayasan Madrasah Tarbiyah Islamiyah gelar acara pertemuan dengan keluarga besar Inyiak Canduang di Auditorium Syekh Sulaiman ar-Rasuli.

Acara ini dilaksanakan dalam bentuk formal yang di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan menyanyikan mars tarbiyah dan ditutup dengan doa oleh salah seorang santri.


Kemudian acara dilanjutkan dengan hantaran kata dari Raisul A'm MTI Canduang Buya H. Badra Syahrudin ar-Rasuli , di dalam penyampaiannya ia menjelaskan beberapa perkenalan mengenai keluarga besar dan silsilah keturunan Syeikh Sulaiman ar-Rasuli. Begitupun dalam penyampaian dari H. Amhar Zein ar-Rasuli selaku sesepuh Inyiak Canduang yang tidak jauh berbeda memperkenalkan lebih dalam tentang silsilah keluarga besar Inyiak Canduang.

H. Amhar Zein juga menegaskan bahwa seluruh anggota keluarga yang lahir dari keturunan Muhammad Rasoel (Ayahanda Syekh Sulaiman ar-Rasuli) itu adalah keluara besar Inyiak Canduang, begitu juga anak cucu dari H. Habib ar-Rasuli (saudara kandung Inyiak Canduang) juga termasuk dari keluarga besar Syekh Sulaiman ar-Rasuli itu sendiri.


Pertemuan perdana keluarga besar Syekh Sulaiman ar-Rasuli ini bukan hanya dihadiri oleh keluarga dan beberapa pihak terkait yang berasal dari pulau Sumatera dan beberapa pulau di Indonesia saja, namun juga dihadiri oleh keluarga Inyiak Canduang yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia sebanyak 9 orang, mereka datang dengan sengaja untuk bersilaturahmi dengan keluarga Inyiak Canduang di Indonesia.

Tak hanya sampai disana pertemuan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Tarbiyah Islamiyah Canduang itu juga membahas tentang rencana kedepan terhadap Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang kedepannya. (Zulvaniati)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama