Rabu, 29 Agustus 2018 M.

Reporter : Fajriaty Jamil
MTI Canduang - JUSTIC. Seperti pemilihan tahun-tahun sebelumnya, Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah (OSTI) Candung kembali mengadakan pemungutan suara guna memilih Presiden dan Wakil Presiden OSTI untuk satu tahun kedepan. Sebelumnya dilaksanakannya kampanye oleh masing-masing kandidat dan tanya jawab oleh para santri serta guru-guru di halaman kampus MTI Canduang.
Adapun kandidat yang maju menjadi capres dan cawapres OSTI adalah : 1. Adli Zil Ikram dan Alga Wahyudi Motto : "nan ketek disayangi, nan samo gadang dibaok baiyo, nan gadang dihormati, nan cadiak tampek batanyo" Visi : menjadikan OSTI sebagai wadah penyalur bakat dan minat serta kantong inspirasi bagi seluruh santri MTI Canduang. Misi:
1. Mengayomi santri setulus hati supaya selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT
Suasana saat kampanye di halaman madrasah.

2. Membina santri sekuat kemampuan dan agar menjadi santri yang berakhlak mulia, cerdas dalam berfikir, serta bermanfaat dikehidupan dan lingkungan. 3. Mempererat persauaraan antar santri dengan menjaga kesopanan dan keharmonisan. 4. Menanamkan sikap disiplin pada semua santri.
5. Memimpin dengan ridha ilahi. 2. M. Kamil dan Irfan Rahim

Motto : "ka mudiak saantak galah, lahilia sarangkuah dayuang sasuai lahia jo batin, sasuai muluik jo hati" 

 Visi : membentuk santri yang beriman dan bertakwa, mandiri dan kreatif serta aktif dan bermanfaat bagi diri dan masyarakat. 

 Misi : 1. Kembali menjadikan santri sebagai tauladan dimasyarakat.
2. Mewujudkan santri yang tidak hanya unggul dalam bidang membaca kitab kuning serta juga unggul dalam sportivitas berolahraga. 
3. Berani mengembangkan bakat dan minat serta keterampilan dalam bidang extra masing-masing.

3. Hidayatul fajri dan Aldi Ramadhani

Motto : " mambangkik batang tarandam, saiyo lahia jo batin, basamo mangko manjadi " 

 Visi : menjadikan osti sebagai saran untuk menampung kreativitas, inspirasi dan aspirasi santri dalam meningkatkan kualitas sekolah baik secara akademik maupun non akademik, serta meningkatkan keahlian santri dalam bidang masing-masing. 

 Misi : 
 1. Membentuk bersama karakter santri yang cerdas, solid dan mau berdiskusi. 
2. Mengadakan acara yang dapat mengembangkan potensi santri yang ada.
3. Membangkitkan kader ketarbiyahan santri dalam berbagai bidang.
 
Para santri berharap siapapun yang akan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden nanti, mereka akan mewujudkan cita-cita yang akan melahirkan generasi santri yang intelektual dan tafaqquh al-fiddin.

Pemungutan suara dikerjakan oleh kepengurusan OSTI tahun ajaran 2017/2018 dengan mendatangi setiap lokal di madrasah. Dan setelah pemungutan suara, perhitungan surat suara dihitung di lapangan madrasah yang disaksikan oleh seluruh masyarakat MTI Canduang. || JUSTIC - FY

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama