Selasa,  31 Juli 2018 - 18 Dzulkaidah 1439 H
Reporter: Hafizh Sayyid Husein

MTI Canduang- JUSTIC. Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang merupakan madrasah swasta berbasis keagamaan yang mempunyai berbagai kegiatan ekstra dan organisasi  kesiswaan.  Diantaranya  adalah Jurnal Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang (JUSTIC).

Minggu lalu, (29/7) diadakanlah rapat antar pengurus JUSTIC, setelah beberapa waktu sebelumnya mengalami kemunduran dalam proses kinerjanya sebagai organisasi kejurnalisan.

Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus inti, diantaranya Fitrayadi  dan Wiza Novia Rahmi selaku Dewan Alumni, Andrial Putra selaku Pembina Harian, Hafizh Sayyid Husein selaku Ketua Umum, dan beberapa pengurus lainnya.

Rapat tersebut diadakan guna mengatur kinerja JUSTIC selanjutnya dan pergantian kepengurusan yang sebelumnya. 

Menurut Fitrayadi, JUSTIC merupakan suatu organisasi yang sudah banyak mengalami proses jatuh bangun dan bisa dikatakan berdiri sendiri tanpa bantuan dari pihak manapun, alhasil karena kita semua adalah siswa yang masih belajar tentang kejurnalisan, hal itu wajar saja.

Dengan berakhirnya kepengurusan sebelumnya, diharapkan ke depan JUSTIC semakin baik dan segala sesuatunya semakin sempurna.

Dalam pidato pertanggungjawabannya sebagai ketua pengurus JUSTIC yang lama, Hafizh Sayyid Husein mengungkapkan "organisasi kejurnalisan adalah organisasi yang ilmiah, yang kita cari itu adalah kebenaran, dan kebanyakan dari orang-orang tidak menerima  kebenaran yang kita sampaikan. Maka dari itu adalah wajar kalau kita banyak mendapat cacian, makian, atau pujian dari berbagai pihak. Yang perlu kita ketahui bersama, kita hanya mencari kebenaran, lalu kita tulis, dan itu ilmiah. " ujarnya.

Dengan berakhirnya kepengurusan JUSTIC yang lama, Dewan Alumni JUSTIC merombak seluruh kinerja yang ada sebelumnya, dan hal itu juga dibarengi dengan pergantian lambang JUSTIC menjadi lambang yang baru.

"Kami berharap, kinerja JUSTIC kedepan semakin bagus." ungkap Esti Juheni selaku sekretaris JUSTIC sebelumnya. || HSH - JUSTIC

1 Komentar

  1. semoga jadi lebih baik justic.. yang mencari ketenaran keluarin aja :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama