Senin 10 Juamadil Akhir 1439 H / 20 Februari 2018 M
        Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (mk2m) kab. Agam melaksanakan kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) di Bumi Perkemahan Batang Agam Baso pada tanggal 23, 24 dan 25 kemarin.

        MTI-Canduang menjadi salah satu peserta yang ikut memeriahkan kegiatan PPM tersebut. Dalam hal ini, peserta dari MTI-Canduang  berjumlah 20 orang tingkat MA (pa dan pi) dan 20 orang tingkat MTs (pa dan pi) serta seorang Pembina.
     
        Kegiatan ini juga melakukan perlombaan dengan berbagai cabang, yang di ikuti oleh tingkat MIN/MIS, MTSN, dan MAN/MAS se kab.Agam. Salah satu perlombaan yang menarik adalah lomba tapak perkemahan, disana seluruh peserta antar sekolah mendirikan tendanya masing - masing, berbagai ornamen unik menghiasi sekeliling tenda mereka , peserta dari MTI-Canduang pun mengaku merasa takjub melihat kegiatan madrasah lain, mereka terlihat sibuk untuk mempercantik lingkungan tenda mereka. Suasana saat itu berhasil membuat para santri MTI-Canduang karena keterbatasan alat kemah yang dimiliki, tetapi tidak menjadikan mereka goyah oleh kekurangan tersebut, disebabkan  karena ini kali pertama mereka mengikuti kegiatan kemah madrasah.
 
        Tidak apa-apa sekarang kondisi kita seperti ini, yang penting kita bisa belajar mengamati dan mempelajari bagaimana cara kemah yang baik itu jadi jangan pesimis dan tetap semangat, begitu ujar Hurriyatul Annisa selaku pembina pramuka MTI-C saat kemah itu.

        Satu per satu kegiatan perlombaan itu mereka jalani, susah senang bersama mereka nhikmati. Kekurangan jangan jadikan sebuah kekurangan tapi jadikanlah kekurangan itu beribu kekuatan untuk bangkit menjadi pemenang,  begitu salah satu peserta PPM dari MTI-C mengutarkan kalimat itu.

        Disela-sela kegiatan perlombaan, seluruh peserta PPM dikejutkan dengan bunyi tabuik yang di mainkan oleh peserta tingkat MIN yaitu dari MIN 6 AGAM ,dengan lihai ny mereka memukul gendang yang berat itu hingga menghasilkan instrumen alam minangkabau yang menggoncang hati seluruh penonton kegiatan PPM yang hadir hari itu. di hari terakhir kemah, diadakan upacara penutupan yang dipimpin oleh perwakilan dari kemenag kab. agam dan beberapa penyampaian yg di sampaikan oleh camat Baso. Setelah upacara selesai para peserta disilahkan untuk berkemas - kemas pulang baru setelah itu, mereka di mintai berbaris untuk mengumumkan pemuncak pemuncak acara kegiatan PPM kab. agam ini. Ternyata memang hasil tidak mengkhianati tentang kecintaan dan perjuangan mereka terhadap pramuka , gelar juara umum disandang oleh MAS MTICANDUANG, dengan cabang lomba juara 1 Tahfidz (pa dan pi ), juara 2 Story Telling (pa dan pi) dan juara 1 Inovasi Kewirausahaan. rasa senang bercampur haru dirasakan peserta dan pembina pramuka MTI-C sore itu, hingga ingin rasanya untuk segera kembali ke mti canduang, dengan menaiki mobil prah, riang gembira serta rasa syukur yang teramat dalam mereka lantunkan shalawat dan gendang di sepanjang jalan menuju jalan pulang, hingga akhirnya mereka sampai, dan di sambut oleh Zuryati Ilyas selaku wakil dibidang kesiswaan dan kepala Mts di lapangan MTI canduang.

        Dengan kemenangan ini seluruh anggota dan pembina pramuka berharap bahwa dengan kemenangan ini akan menhantarkan mereka menuju perlombaan  selanjutnya dan berhasil mengharumkan nama MTI canduang. ||FJ-JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama