5Jumadil Akhir  1439 H/ 21 Februari 2018 M  
        Rabu (21/2), UIN Imam Bonjol Padang menggelar sosialisasi SPMB PTKIN Se-Agam Timur. Sosialisasi ini digelar untuk para santri kelas XII yg ingin menyambung ke Strata 1 (S1). Acara ini di gelar untuk menarik minat para santri serta memperkenalkan kampus UIN Imam Bonjol Padang kepada beberapa pondok pesantren yang hadir ketika itu. Ada 23 pondok pesantren yang mengikuti sosialisasi ini diantaranya adalah ponpes MTI Canduang, MUS Canduang, Darul Makmur , MTI Tarusan dan masih banyak lagi.
        Sosialisasi ini di dukung sepenuhnya oleh Kementerian Agama Kab.Agam, dan Amrin S. Ag selaku perwakilan dari Kemenag kab.Agam, beliau juga menganjurkan kepada para santri yang hadir supaya melanjunkannya kuliah di UIN.

        Siang ini di aula Syekh Sulaiman Arrasuli juga dilaksanakan sesi tanya jawab antar santri yang ditujukan kepada biro UIN Imam Bonjol Padang dengan 2 statement, para santri yang hadir ketika itu dibolehkan bertanya segala hal yg menyangkut tentang UIN IMB Padag. Ada 6 santri yg mengajukan pertanyaannya kepada biro UIN IMB Padang ( salman m.m), salah satu dari 6 pertanyaan itu adalah " Apa nilai lebih UIN Imam Bonjol Padag?, dan apa alasannya sehingga saya mesti memilih kuliah di UIN ?." ujar M.Rizki dari Pondok Pesantren MTI Kapau.

"Dari madrasah jelas kelebihannya, santri dari madrasah itu lebih mudah masuk ke UIN dan lebih nyambung serta visi misinya sesuai dengan santri." begitu jawab dari Salman.

        Di akhir acara, pihak UIN Imam Bonjol Padang menyerahkan secara resmi beberapa bingkisan kepada 23 perwakilan dari pondok pesantren. ||FJ-DEN-JUSTIC.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama