Sabtu, 1 Jumadil Ahkir 1439 H / 17 Februari 2018 M
      Sabtu, 1 Jumadil Akhir 1439 H / 17 Febuari 2018 M diadakan seminar dalam rangka pengusulan Syekh Sulaiman Arrasuli sebagai pahlawan Nasional acara ini diadakan di Auditorium Madrasah Tarbiyah lslamiyah Canduang (MTI-C). Seminar ini dimulai dengan pembacaan kalam ilahi oleh Hidayatul Akmal dan resmi dlbuka pada pukul 10.25 oleh Bupati Agam yaitu lr.H.Indra Catri,M.Sp.

         Tamu yang hadir terdiri dari majelis guru MTI-C, dan pengurus seminar diantaranya Syamsul Bahri selaku ketua panitia seminar tersebut, Syamsul Bahri mengatakan bahwa menurut jadwal yang telah dirancang seminar perdana  dimulai pada hari ini, dan seminar kedua akan diadakan pada tanggal 3 maret mendatang di Kota Padang  dalam ruang lingkup nasional, dan akan dihari oleh 123 Panitia  Pengusulan Syekh Sulaiman Arrasuli menjadi Pahlawan Nasional".

         Pada acara inti terdapat 2 sesi pembicaraan yang membahas tentang sejarah Syekh Sulaiman Arrasuli yang tidak sekedar pahlawan agama yang hanya pandai mengaji dan berceramah, tetapi Syekh Sulaiman Arrasuli adalah seorang pemimpin dan pejuang negara "kalau ndak ado inyiah canduang ko ha ndak akan ado urang nan ka sagan jo agamo" ujar lr.H.Indra Catri.M.Sp.

         Prof. Dr. Mahmur Syarief, SH.M.Kg mengatakan bahwa Syekh Sulaiman Arrasuli adalah seorang yang konsisten dan toleran dalam belajar dan agama. Dr.Makmur Syarief juga berharap agar Syekh Sulaiman Arrasuli berhasil  pada tingkat nasional, dan segera dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional tidah hanya sampai diseminar ini saja.

        Acara tersebut berjalan dengan antusias dan dijeda sementara untuk shalat dzuhur berjamaah di Masjid MTI-C dan dilanjutkan dengan makan bersama. Acara ini berakhir pada pukul 5:30 dengan sesi foto bersama.||DEN-JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama