Selasa, 18 Oktober - 17 Muharram 1438 H
Reporter: Syukra Latif

Tilatang Kamang - JUSTIC. Senin (17/10) dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-2 di lapangan Pondok Pesantren asy-Syarif Koto Laweh, Tilatang Kamang. Upacara ini bertemakan Hari Santri Nasional dari Pesantren untuk Negara.
.
Upacara tersebut diikuti lebih dari 16 Pondok Pesantren di Tingkat Aliyah se Kabupaten Agam. Tidak kurang dari 1000 orang yang mengikutinya.
.
Yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Agam sendiri, Bpk.Ir.H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah selaku Bupati Agam. Dimulai pukul 09.00-11.00 WIB.
.
Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Candung adalah salah satu Pondok Pesantren yang mengirimkan 20 orang santri kelas 5 dan 6 Aliyah. Barisan upacara tersebut diketuai oleh Yogi Risfi Putra, salah satu santri dari kelas 6 jurusan IPS yang juga tergabung dalam Organisasi Kepramukaan.
.
Dari pantauan Justic di lokasi, meskipun awan mendung menutupi barisan, peserta upacara tetap bersemangat dalam menjalankan upacara yang berjalan lancar itu.
.
Pasca upacara, dilanjutkan dengan pemberian bibit Seribu Pohon untuk Agam Go-Green oleh Bupati Agam kepada masing-masing santri Pondok Pesantren. Kemudian diakhiri dengan berbagai macam penampilan seni di Auditorium Pondok Pesantren asy-Syarif Koto Laweh Tilatang Kamang.| Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama