Rabu, 7 September 2016 M - 6 Dzulhijjah 1437 H
Reporter: Anesty


Canduang - Senin pagi (5/9) Buya Badra Syahruddin Arrasuli memimpin langsung upacara bendera untuk pertama kalinya di lapangan Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang setelah pelantikan Rais ’Am baru di MTI Canduang pada (14/9) yang lalu.
.
Buya Badra Syahruddin Arrasuli sebelumnya pernah menjadi Rais 'Am pada tahun 2005 sampai 2007 dengan dibimbing oleh Buya H. Muhammad Noer Arrasuli yang menjabat sebagai Syaikh al-Madrasah menggantikan posisi Buya H. Syahruddin Arrasuli yang wafat pada 24 Desember 2005.

Fase Kemimpinan Buya H. Amhar Zen Arrasuli dari tahun 2007 sampai (14/8). Kepemimpinan Buya H. Amhar Zen Arrasuli merupakan usaha untuk melanjutkan kepemimpinan Buya Badra Syahruddin sehubungan dengan kesibukan yang beliau emban sebagai pegawai tata usaha Universitas Andalas. Kemudian Buya kembali menjabat sebagai Rais 'Am pada (14/8) yang lalu menggantikan Buya H. Amhar Zen Arrasuli.

Di dalam amanatnya sebagai pembina upacara kemarin, Buya Badra mendedikasikan dirinya sebagai Rais MTI Canduang yang baru "bahwasanya saya disini adalah sebagai tamu tetapi Rasulullah hanya melayani tamunya hanya dalam tiga hari, dan ini adalah hari terakhir saya menjadi tamu di sini" sekaligus memperkenalkan dirinya kepada seluruh santri beserta guru. Buya Badra Syahruddin Arrasuli mempunyai nama lengkap Badra bin Syahruddin bin Sulaiman Arrasuli. || JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama