Senin, 8 Agustus 2016 M - 6 Dzulkaidah 1437 H
Reporter: Anesty

MTI Canduang - Pada Minggu (7/8) kemarin, di umumkan kepada seluruh santri untuk membawa kardus atau koran ke madrasah. Hal ini nantinya digunakan sebagai alas duduk di lapangan madrasah selama kuliah umum berlangsung.
.
Dari informasi yang didapat, kuliah umum ini merupakan agenda baru di MTI Canduang dan akan diadakan setiap hari Senin pagi selain hari upacara bendera. Biasanya, upacara bendera dilaksanakan pada minggu pertama tiap-tiap bulan.
.
Dimulai Senin (8/8) pagi tadi, santri terlihat serius mendengarkan kuliah umum yang disampaikan oleh salah seorang majelis guru MTI Canduang, Ramainas K. S. Pd. I. Dengan judul Adab Menuntut Ilmu, semoga menjadikan santri sebagai orang yang arif dan sopan serta tau bagaimana menuntut ilmu dengan baik.
.
Kegiatan baru ini mendapat sambutan hangat dari seluruh santri. Sebab, pada waktu sebelumnya, ada kegiatan yang disebut Muhadharah Lapangan dengan menghabiskan satu jam pelajaran juga. Namun santri banyak yang sakit karena tidak tahan berdiri lama. Dengan adanya alas duduk, menjadikan santri fokus dalam menyimak dan tidak takut sakit karena berdiri lama.
.
Tak hanya santri, majelis guru pun juga duduk di atas kursi yang telah disediakan. || JUSTIC.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama