Minggu, 9 Dzulqaedah 1437 H / 14 Agustus 2016 
Reporter : Crew Justic

Canduang - Pada pukul 10:30 WIB siang tadi, seluruh santriwan-santriwati Madrasah Tarbiyah Islamiayah(MTI) canduang pulang lebih awal dari biasanya karena ada  pelantikan Rais ‘am Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) canduang yang baru di Auditorium Syekh Sulaman Arrasuli yang di jadwalkan pada (14/08) yang bertepatan pada hari ini, dan sehubungan telah berakhirnya masa jabatan Rais ‘am H. Amhar zein Arrasuli.


Acara ini di hadiri oleh pengurus dan pembina yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli, ketua ikatan alumni Madrasah Tarmiyah Islamiyah (MTI) Canduang oleh Prof.Dr.Makmur Syarif  SH.MAg, para tokoh masyarakat, niniak mamak oleh Syamsul Bahri tuangku rang kayo mulia, bundo kanduang, dan seluruh majelis guru Madrasah Tarbiyah Islamiah (MTI) Canduang serta perwakilan santri yang di hadiri oleh beberapa anggota Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah (OSTI) Canduang dan beberapa kru JUSTIC.

H.Amhar  Zein Arrasuli telah memimpin Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang selama sembilan tahun, hal ini di karenakan masa jabatan yang telah berakhir dan posisi Rais A’m Tarbiyah Islamiyah Canduang yang baru  di duduki oleh H.Badra Syahrudin Sulaiman Arrasuli di dampingi oleh Masril Katik Bandaro sebagai wakilnya.

Menurut beberapa kalangan seperti salah seorang majelis guru yang di wawancarai oleh crew Justic mengungkapkan bahwa “dengan pengangkatan Rais’am yang baru ini kami berharap adanya kemajuan dari madrasah dari segala aspek yang tentunya tetap mempertahankan spesifik Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang yaitu pendidikan yang berbasis kitab kuning. Apalagi posisi Rais’am dan wakil rais sekarang ini diduduki oleh orang yang sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing sehingga kami pun yakin performa madrasah kedepannya akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya”. | Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama