Kamis, 4 Agustus 2016 M - 1 Dzulkaidah 1437 H
Reporter: Fitra Yadi

Mataram - Letusan Abu Vulkatik Gunung Barujari (anak gunung Rinjani) yang terjadi pada Senin sore 1 Agustus 2016 yang lalu tidak mempengaruhi aktifitas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung sejak Kamis (28/7/2016) yang lalu sampai Ahad (7/8/2016) mendatang.

Kepada media ini  Afriyul Zikri santri kelas VII-1 Ponpes MTI Canduang yang mewakili Sumatera Barat pada cabang Musabaqah Fahmil Qur'an mengatakan "Untuk kafilah tidak ada masalah, soalnya lokasi MTQ Jauh dari gunung Rinjani."

Dikutip dari republika.co.id Akibat letusan abu vulkanik itu Bandara International Lombok (BIL) sempat ditutup satu hari. Perseroan Terbatas Angkasa Pura I membuka kembali aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, karena debu vulkanik letusan Gunung Barujari (Anak Gunung Rinjani) sudah tidak tampak lagi.

"Hasil rapat pembahasan pagi ini menyatakan kondisi sudah aman, sehingga bandara dibuka lebih awal dari jadwal semula pukul 10.00 WITA, dimajukan pada pukul 08.00 WITA," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) I Gusti Ngurah Ardika di Lombok Tengah, Selasa (2/8).  | Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama