Sabtu, 6 Agustus 2016 M - 3 Dzulkaidah 1437 H
Reporter: Anesty

MTI Canduang - Pada pemilihan OSTI tahun ini, pasangan Abdul kamil dengan Muhammad ilham terpilih menjadi presiden dan wakil presiden OSTI tahun ini dengan perolehan suara sebanyak 639 Suara, sedangkan pasangan Fahmi Hamzah dengan Ikhsan Chalik memperoleh  211 suara dan pasangan terakhir memperoleh sebanyak 66 suara.

Pada pagi rabu 4 Agustus 2016 lalu kampenye pemilihan OSTI yang diadakan di lapangan Tarbiyah Islamiyah Canduang. Disertai dengan penyampaian visi misi dari tiap pasangan dan sesi tanya jawab antara guru,santri dengan  setiap Capres Dan Cawapres osti. Untuk Pemungutan suara dikerjakan oleh pengurus OSTI  sebelumnya, dengan  masuk ke lokal lokal untuk mengumpulkan suara para santriwan-santriwati yang akan memilih para calon OSTI selanjutnya nya. Dan untuk  pengitungan suara dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya yang di pertontonkan di lapangan Tarbiyah Islamiyah Canduang.

Terpilihnya Abdul kamil dengan Muhammad Ilham sebagai Presiden dan wakil presiden OSTI tahun ini maka semua anggota untuk kepengurusan OSTI selanjutnya diserahkan kepada mereka, tetapi tetap dibawah persetujuan pembina OSTI dan guru MTI Canduang. Dan pada rabu 10 Agustus 2016 nanti para pengurus OSTI yang telah dipilih akan diumumkan ketika pelantikan OSTI nanti.

Abdul kamil anak ke-dua dari dua orang bersaudara, yang beralamat di jorong Panta, kenagarian Panta pauh, kecamatan Matur, Kab tanah datar. Anak dari pasangan Syosi (ALM) Dan Ratna dewi S.pd ini ketika diwawancarai kru Justic mengatakan; "disatu sisi suatu kebahagiaan bagi saya telah terpilih sebagai ketua OSTI, ini adalah suatu kepercayaan orang kepada saya, akan tetapi saya takut jika visi-misi saya tidak memenuhi harapan publik nanti nya".

Karna untuk penyambutan 17 Agustus tahun ini telah sah berada di tangan Abdul kamil dengan Muhammad ilham maka perencanaan acara yang akan di adakan nantinya akan dibicarakan bersama dengan pengurus OSTI  nantinya, tentu setelah pelantikan OSTI.

Abdul kamil berharap untuk tahun ini ORDA (Organisasi Daerah) kembali aktif seperti beberapa tahun belakangan ini, dan semua organisasi sekolah juga aktif, karena kaitan antara OSTI dengan semua organisasi yang ada di MTI Canduang sangatlah erat.  Berpedoman kepada organisasi tahun-tahun sebelumnya, satu organisasi dengan organisasi lainnya sangat lah erat, semua karena kerja sama semua organisasi yang membuat organisasi itu hidup. Dan Ia juga berharap dalam berorganisasi ini kembalilah hidup rasa ba-adiak, ba-uni dan ba-uda dalam masyarakat MTI Canduang ini, seperti" mambangkik batang tarandam".

Dan terakhir di pembicaraan kamil ia berharap pada perayaan dan milad MTI Canduang selanjut nya diadakan pameran kaligrafi, tata busanana, Dan seni lukis. || Justic

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama