Minggu, 8 Mei 2016 M - 2 Sya'ban 1437 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

MTI Canduang - JUSTIC. Minggu pagi (8/5) sekitar pukul 08.30 WIB, alumni muda MTI Canduang terlihat sibuk di Auditorium Madrasah. Kesibukan ini yaitunya untuk merapikan Auditorium karena acara Resepsi akan segera dimulai.

Acara Resepsi merupakan acara yang diangkat oleh alumni muda, yang mana mengundang seluruh Majelis Guru, Pimpinan, dan juga mengundang santri yang tergabung dalam organisasi yang ada di MTI Canduang, diantaranya adalah Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah (OSTI) Canduang, Jurnal Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang (JUSTIC), Praja Muda Karana (Pramuka) MTI Canduang, anggota shalawat, dsb.

Namun dari pantauan Justic di lokasi, tidak semua santri yang hadir dalam acara Resepsi kali ini. Salah satu alasannya ialah santri di tingkat Tsanawiyah sudah banyak yang pulang kampung. Sebab, mulai besok (9/5) santri kelas III Tsanawiyah atau kelas IV MTI Canduang akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

Di sisi yang lain, acara resepsi terbilang lancar. Seperti biasa, acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, pertama kata sambutan oleh Rais 'Am MTI Canduang, Buya H. Amhar Zein Arrasuli, selanjutnya dari salah seorang guru yang menjadi perwakilan majelis guru, Masril Khatib Bandaro. Berikutnya dari Ketua Panitia Resepsi, M. Septria Fadli, dan terakhir dari Ketua OSTI, Randi Saputra.

Dalam acara ini juga diberikan kenang-kenangan kepada santri secara simbolis. Kenang-kenangan berupa plakat yang diberikan oleh Buya H. Amhar Zein Arrasuli kepada perwakilan alumni muda laki-laki. Dan diberikan oleh Etri Wahyuni, S. Pd. I selaku Waka. Kurikulum tingkat Aliyah kepada perwakilan alumni muda perempuan.

Selepas acara Resepsi, diadakan makan bersama. Setelah shalat Zhuhur seluruh alumni muda bersama-sama menuju Simarasok, Baso untuk mengunjungi guru senior MTI Canduang yang sudah 10 tahun tidak bisa mengajar, Ustadz Murzaini Dt. Bagindo Basa. Kunjungan ini sudah menjadi kebiasaan santri yang baru saja menamatkan pendidikan di MTI Canduang selama beberapa tahun terakhir. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama