Selasa, 22 Maret 2016 M – 13 Jumadil Akhir 1437 H
Reporter: Insan Muslimah, Zulvaniati

MTI Canduang   JUSTIC. Pada hari Sabtu (19/3) yang lalu, Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang, Agam, Sumatera Barat berduka tersebab meninggalnya ibu dari salah seorang santri kelas 2-1, Gufranul Halim. Ibunya meninggal disebabkan oleh penyakit yang dideritanya, yaitu penyakit Kanker Payudara. Meninggal di Rumah Sakit M. Jamil Padang setelah shalat Maghrib.

Dari wawancara kru dengan salah guru yang pergi melayat saat itu, bahwa keluarganya mengatakan almarhumah ini mengidap kanker disebabkan karena mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan, dll. serta penyedap makanan yang dapat memicu pertumbuhan dan jaringan kanker.

Dan pada keesokan harinya, Minggu (20/3), sebagian santri MTI Canduang beserta majelis guru pergi ke rumah duka yang berada di Kampeh, Simarasok, kecamatan Baso. Suasana di  sana sangat berduka, karena kehilangan sosok seorang ibu. Terlebih lagi dua tahun lalu mereka juga kehilangan sosok seorang Ayah, yang meninggal disebabkan kanker paru-paru.

Jenazah dimakamkan pukul 12.00 siang di kampungnya tersebut. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama