Senin, 14 Maret 2016 M/ 5 Jumadil Akhir 1437 H
Dilaporkan Oleh: Mega Wahyuni

Pakan Kamih - Dana penerbitan majalah Justic telah cair pada Sabtu (12/3/2016). Proposal dana itu langsung di setujui Pimpinan MTI Canduang saat ditemui ketua Justic Anesty bersama Mega Wahyuni di kantornya. Karena keterbatasan waktu yang tinggal 17 hari lagi menjelang penerbitan sehingga teknis pengajuan proposal agak berbeda dari yang sebelumnya, proposal diajukan sebelum draft majalah selesai.

Tahun ini MTI Canduang mencairkan dana sejumlah 5.5 juta rupiah untuk membiayai penerbita 500 eksemplar majalah Justic Edisi 8 bulan April 2016. Direncanakan paling lambat tanggal 25 Maret ini semua crew telah menyetor tulisan dan langsung dikirim melalui email ke editor yaitu Juli Ishaq Putra alumni Justic yang sekarang menjadi wartawan di Haluan Padang. Setelah itu tulisan akan dikirim lagi via email ke Fitra Yadi untuk dilayout dan seterusnya diantar ke percetakan. Diharapkan tanggal 20 April 2016 mendatang majalah ini sudah sampai di genggaman pembaca.

Dua hari yang lalu Wiza Novia Rahmi senior Justic berbicara dengan Alumni Justic Juli Ishaq Putra via telpon, Ishaq menyarankan supaya proposal dana penerbitan itu segera diantar ke pimpinan MTI Canduang, karena waktu penerbitan telah kasib, tinggal beberapa hari lagi. Kemudian disepakati senior Justi Indah Al Aziz menyiapkan proposal dan Wiza Novia Rahmi menyelesaikan TOR.

Sabtu pagi (12/03) proposal dana beserta TOR itu selesai diketik dan diprint, kemudian Anesty bersama Mega Wahyuni mengantarnya kepada kepala MTI Canduang tingkat Aliyah Zulkifli, MA. Setelah ditela'ah, proposal itu disuruh antar ke kepala MTI Canduang bagian Administrasi Muhammad Nazif, S.Ag, Setelah menela'ahnya lalu kepala TU itu mengajak crew Justic menghadap Rais 'Am MTI Canduang Buya Amhar Zen Arrasuli. Setelah ditela'ah beliaupun setuju dan langsung mengeluarkan dana pada hari itu juga melalui bendahara MTI Canduang.

Setelah dana ini cair, diharapkan crew Justic akan lebih menfokuskan diri dalam hal pengumpulan tulisan. ||JUSTIC||

1 Komentar

  1. semoga penerbitan majalah justic berjalan lancar dan tak ada halangan, dan buat crew justic, semangat terus dalam berkiprah

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama