Hari & Tanggal : Kamis, 04 Februari 2016 M/ 25 Rabiul Akhir 1437 H
Reporter            : Miftahun Musthapa


MTI Canduang-JUSTIC. "Website resmi Ponpes MTI Canduang yang beralamat di www.mticanduang.sch.id tidak aktif lagi sejak Sabtu, 30 Januari 2016" kata Fitra Yadi melalui pers rilisnya kepada Justic Kamis (4/2). Website itu menyewa hosting  PT MWN (Master Web Network) Web Hosting Services yang servernya terletak di gedung Cyber jalan Kuningan Barat Raya No.8, Mampang Prapatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.


Selanjutnya Fitra Yadi yang sering dipanggil "ustad pit" menambahkan bahwa  Ponpes MTI Canduang telah menyewa hosting untuk www.mticanduang.sch.id di MWN sejak 27/09/2011 - sampai 30/01/2016 (selama 5 tahun). Pada Februari 2016 ini MTI Canduang tidak lagi memperpanjang sewa hosting sehingga webistenya didisable oleh MWN.

 "Sebelum menyewa hosting itu, MTI Canduang telah beraktifitas juga di dunia maya dengan memakai blog dengan alamat www.mticanduang.wordpress.com kemudian pindah blog ke blogger.com dengan alamat www.mticanduang.blogspot.com setelah itu pindah ke parking blogspot dengan alamat www.mticanduang.com dan pada akhir september 2011 baru menyewa hosting dengan alamat domain www.mticanduang.sch.id," tutur ustad Pit.

Dalam Pers Rilisnya dengan Justic Ustad Pit juga menceritakan bahwa tidak mudah mendapatkan alamat domain .sch.id tersebut. Ketika itu MTI Canduang harus mengajukan surat permohonan pengaktifan domain ke Kementerian Kominfo dengan melampirkan KTP Kepala Sekolah, KTP Pengelola, dan lain-lain, seminggu setelah itu barulah alamat domain itu aktif dan bisa dipakai.

Biaya terakhir yang ditagih ke MTI Canduang untuk  sewa hasting selama 1 tahun adalah sejumlah Total: Rp. 356.950,00 dengan kapasitas hosting 1 Gb.||JUSTIC
.||

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama