Senin, 22 Februari 2016 M/ 13 Jumadil Awal 1437 H

Ilustrasi
Dalam rangka persiapan Kompetisi Pasusbra (Kopas) pramuka MTI Canduang melakukan latihan setiap hari. Lomba KOPAS ini akan di laksanakan pada tanggal (28/02/2016) di SMAN 03 Teladan Bukitinggi. Pelombaan KOPAS tersebut menggelar satu perlombaan dengan dua cabang perlombaan PASUSBRA dan PADUAN SUARA tingkat Tsanawiyah dan MAN.

Dalam  cabang PASUSBRA ini MTI Canduang mengutus untuk tingkat Tsanawiyah saja yang di ikuti oleh Syarif Yuda sebagai DANTON (pemimpin pasukan), Husna Amirah sebagai pembawa BAKI, Fajria Rahmadhani, Rafiki Syauqi, Arif abdullah, Novera, Hanifa Aisi, Bunga Marianti dan Nofal Alamzar. Sedangkan di tingkat Aliyah MTI Canduang mengutus Paduan Suara yang di ikuti oleh Rizka Anggraini sebagai Diligent, Fakriza Valevi, Friza Anggia Putri, Nur Hayati, Gebbita Elwissandi, Nadia Rahmadilla, Oriantia eefriandini, Tariqul Khaira dan Sendi Fatika Putri.

Pagi Ahad (21/02) lalu beberapa orang  senior Pramuka Alya Rahmadhani, Agam Pratama, Karina Monika dan Syafril Huda hadir dalam TM (Tecnichal Meeting) di SMAN 03 Teladan Bukitinggi, sebelum perlombaan yang akan di mulai pada tanggal (28/02/2016).

Lomba tersebut diadakan dalam rangka untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di PASKIBRA sekolah-sekolah. Kompetisi ini memang tiap tahun di adakan di SMAN 03 Teladan Bukitinggi. Untuk lomba PASUSBRA MTI Canduang baru kali ini di undang, sedangkan dalam lomba Pramuka MTI Canduang sudah dua kali di undang. Untuk perlombaan tersebut MTI Canduang merupakan satu-satunya Ponpes yang di undang dalam yang diadakan untuk skop se-Sumbar.

MTI Canduang juga ikut serta dalam perlombaan tersebut untuk mengenal kan MTI Canduang kepada sekolah-sekolah lain bahwa MTI Canduang tidak hanya di ajarkan dalam Kitab kuning tapi MTI Canduang juga mengajarkan kegiatan ekstrakulikuler Pramuka di MTI Canduang.

Persiapan-persiapan yang telah dilakukan oleh santri-santri yang akan mengikuti kompetisi yang di adakan di SMAN 03 Teladan Bukitinggi, dengan latihan secara maksimal sekali dua hari sampai jam 6 sore. Begitupun dengan pembina Pramuka Zulkifli S.Pd.I MA dan Dra.Zuriyati Ilyas juga turut membantu dalam menyiapkan keperluan-keperluan yang dibutuhkan oleh santri-santri yang akan mengikuri perlombaan tersebut. ||JUSTIC||

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama