Selasa, 1 Maret 2016 M/ 21 Jumadil Awal 1437 H
Dilaporkan oleh: Mega Wahyuni

Siang kemaren (Senin, 29/02) santri Ponpes MTI Canduang nampak sibuk melunasi pembayaran uang SPP sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian tengah semester (UTS) yang segera akan digelar oleh MTI Canduang. UTS sekarang ini sangat berbeda dengan ujian sebelumnya dari pembayaran SPP maupun proses berlangsungnya ujian.

Ketika UTS semester lalu masih ada santri yang yang menunggak uang SPP, sehingga diberi keringanan seperti surat despensasi tapi sekarang tidak dibenarkan lagi karena pada semester lalu ada didapati murid yang menyimpangkan penggunaan uang SPP yang telah dikirim orang tuanya.

UTS sekarang sangat diketatkan karena kebanyakkan dari santri tahun lalu malah ada yang menjadikan ujian ini sebagai usaha untuk meninggikan nilai dengan cara curang karena duduk mereka bersebelahan. Nah karena itulah pihak sekolah menegaskan untuk ujian sekarang dilaksanakan dengan jumlah peserta di dalam lokal hanya berjumlah sebanyak 20 orang dimana peserta ujian tidak lagi duduk bersebelahan sama dengan ujian semester. Dengan cara ini diharapkan murid-murid tidak lagi bermain-main saat mengikuti ujian. ||JUSTIC||

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama