Rabu, 17 Februari 2016 M/ 8 Jumadil Awal 1437 H

Anesty, itulah nama lengkapnya, memang singkat namun penuh makna. Kalau ditanya apakah nama panggilannya sehari-hari, ia akan jawab "nama saya anes". Lahir di Balimbiang Batusangkar 7 april 1998 usianya sekarang sudah menginjak 17 tahun.

Ia adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara, kakak yang pertama sedang kuliah di STIKES Yarsi Bukitinggi,  sedangkan abangnya yang nomor 2 kuliah di UNP Padang. Yang nomor 3 adalah Anes yang sedang duduk di kelas 5 Ponpes MTI Canduang jurusan IPS, sedangkan adik Anes masih sekolah di SDN 26 Kinawai Balimbiang.

Anes bergabung dengan Justic sejak ia duduk di kelas 3 MTI Canduang. Kepada media ini Anes mengatakan bahwa "Motivasi Anes bergabung dengan Justic adalah pengen karya tulisnya juga diterbitkan di Tabloid Justic kayak kawan-kawan. Menurut kakak-kakak senior cuma Anes dan Mifta yang bisa pegang Justic, soalnya yang lain tidak aktif, padahal Anes tidak bisa apa-apa dan terpilihlah Miftah sebagai Ketum dan Anes sebagai Pimred".

" Anes tidak mau Justic yang telah dibangun payah-payah oleh kakak-kakak senior dan alumni ini tiba-tiba runtuh di tangan kami. Semoga impian Miftah mempertahankan Justic tidak runtuh bisa Anes wujudkan" tambah Anes.

Kata Anes "ia lumayan suka menulis, setelah tulisan itu selesai lalu ia baca lagi, namun kalau menurutnya tidak bagus, ia sering merobek-robeknya lagi. Kalau nulis diary Anes tidak suka, namun bila ada masalah ia lebih suka curhat langsung bercerita dengan kawan-kawannya.

Menurut Anes dunia kejurnalistikan itu sangat bagus dan asyik, Justic adalah dasar awalnya untuk masuk ke dunia jurnal yang lebih besar. Justic mesti dibuat beberapa perbaikan seperti mengadakan pelatihan menulis sakali saminggu, kemudian praktek lapangan sekali-sekali, latihan wawancara dan lain-lain.

Selama di Justic banyak yang telah Anes dapatkan, diantaranya adalah rasa tanggung jawab dengan posisi masing-masing, dan juga rasa peduli dengan kawan-kawan. Anes sangat berharap Justic ini lebih maju kedepannya dan sesama crew lebih kompak" tutup Anes.  ||JUSTIC||

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama