Hari & tanggal : Kamis, 28 Januari 2016 M/ 18 Rabiul Akhir 1437 H
Reporter : Miftahun Musthapa


Selfie bersama Peserta Penyuluhan
MTI Canduang - JUSTIC. Kamis, (28/01) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI   menggelar penyuluhan hukum serentak (LUHKUMTAK) se-Indonesia. Dalam hal ini  Kantor Imigrasi Kota Bukittinggi mengadakan penyuluhan di MTI Canduang yang bertempat di Auditorium Madrasah. Acara di mulai sekitar jam 9 pagi, tepatnya pada jam pelajaran ke-3 di MTI Canduang.

Pembacaan Deklarasi Pelajar Cerdas Hukum
Acara ini bertemakan "Membangun Masyarakat Cerdas Hukum", di ikuti oleh seluruh santri tingkat aliyah beserta majelis guru yang tidak ada jam mengajar di tingkat Tsanawiyah. Acara di awali dengan pembagian topi warna merah kepada seluruh peserta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta menyanyikan yel yel  dan pembacaan Deklarasi Relawan Pelajar Cerdas Hukum. Kemudian pada awal acara juga di adakan selfie bersama.

Penyuluhan ini bertujuan untuk mengajarkan masyarakat juga pelajar yang cerdas hukum dan membekali masyarakan serta pelajar dalam rangka menghadapi MEA. Setelah penyampaian materi di adakan sesi tanya jawab, kemudian pada akhir acara di adakJUSTIC

an semacam kuis berhadiah.||JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama