Hari/tanggal : Kamis, 10 September 2015 M/26 Dhulqaidah 1436 H
Reporter : Miftahun Musthapa


MTI Canduang-JUSTIC. Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli melaksanakan acara Peresmian Penghunian Rusunawa ( Rumah Susun Sewa ) Santri pada hari Kamis, (10/09). Acara ini di laksanakan di halaman Rusunawa Putra MTI Canduang yang berlokasi di belakang Masjid Tarbiyah. Acara ini di laksanakan sekitar pukul 09:30 WIB sampai selesai, sehingga jam belajar pada jam ke-3 sampai jam ke-9 di berhentikan. Acara Peresmian Penghunian Rusunawa Santri ini di hadiri oleh Bupati Kab. Agam ( Ir. H. Indra Catri, MSP Datuak Malako Nan Putiah), ka kan Kemenag Kab. Agam ( H. Hendri, S.Ag. M. Pd ), Camat Kec. Canduang, Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Badan Ketua Yayasan Sekh Sulaiman Arrasuli ( Dr. H. Syukri Iska, M.Ag ), Rais Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang ( Buya H. Amhar Zein Arrasuli ), perwakilan Niniak Mamak Sidang Sebuah Balai, Koramil Kec. Canduang, Majlis Majlis Ta`lim, dan seluruh Santri beserta ustazd/zah kariawan kariawati MTI Canduang.
            Acara tersebut di awali dengan pembukaan oleh group shalawat MTI Canduang dan di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur`an oleh Siti Latifah Hanum (Santriwati Kelas 7 MTI Canduang). Kemudian Acara di Lanjutkan dengan pembacaan doa oleh Nivki Hardi ( santriwan kelas 6), kemudian di lanjutkan dengan penampilan kreativitas santri yaitu hafis al-Quran oleh mulya Nanda ( santri kelas 1).
fotografer : Miftahun musthapa
Ir. H. Indra Catri membuka tirai tanda peresmian rusunawa
            Kemudian acara Peresmian Penghunian Rusunawa Tersebut di lanjutkan dengan sambutan oleh Badan Ketua Yayasan Syekh Sulaiman Arrsauli. Dalam Penyampaiannya, Dr. H. Syukri Iska, M.Ag mengatakan bahwa icon MTI Canduang itu adlah pemahaman kitab Kuningnya, maka dari itu perlu sarana yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran santri dalam memahami kitab kuning. Karena itu, MTI Canduang berkeinginan keras untuk menyediakan sarana pendidikan yang baik untuk mewujudkan proses pembelajaran yang baik. Tapi, dengan keterbatasan dana yang dimiliki, maka keinginan tersebut terpaksa dilaksanakan dengan berangsur-angsur. “oleh karena itu, kami berharap mungkin ada perubahan APBD pada masa bapak” ujar beliau kepada Bupati Agam tersebut. “Kami percaya dengan sepak terjang yang bapak miliki, mungkin membantu MTI Canduang bukan merupakan suatu hal yang sulit bagi bapak bupati”, tambah beliau. Kemudian mengenai Rusunawa, beliau mengatakan bahwa Rusunawa Yang kita miliki ini sudah memadai, karena banyak pembangunan Rusunawa yang gagal di tempat lain.
            Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ka Kan Kemenag Kab. Agam ( H. Hendri, S.Ag. M.Pd ) dengan kebiasaannya yang unik, yaitu selalu berbagi pantun di setiap penyampaiannnya. “ada 2 hal yang sangat sulit untuk dilakukan, yaitu menghilangkan suatu kebiasaan dan melakukan sesuatu yang belum dibiasakan”. Beliau merupakan salah satu alumni dari MTI Canduang dan pernah mengajar di MTI Canduangsendiri.
            Kemudian acara di lanjutkan dengan sambutan sekaligus Peresmian Penghunian Rusunawa Santri oleh Bupati Kab. Agam. “Saya bangga kembali lagi ke MTI Canduang, setelah saya kesinipada tanggal 13 Agustus 2014 lalu dalam rangka peletakan batu pertama, alhamdulillah segala pekerjaan sudah selesai dilaksanakan”, kata beliau. Dalam penyampaiannya beliau juga mengatakan akan terus mengusahakan untuk membantu MTI Canduang dengan segala kemampuannya. Ia berharap bahwa pembangunan di MTI Canduangbisa berlangsung dengan baik. Kemudian di akhir penyampaiannya, ia meresmikan Penghunian Rusunawa Santri, dan membuka tirai  tanda peresmian Rusunawa Bantuan Kemenpera RI tahun 2014.
            Kemudian acara di tutup dengan penampilan shalawat dari Santri Rusunawa kelas 1 dan 4-khusus.|JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama