Senin, 8 Juni 2015 M - 21 Sya'ban 1436 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

Ket: antusiasme orang tua calon santri baru
untuk daftar ulang pasca pengumuman.
MTI Canduang - JUSTIC. Minggu (7/6) kemarin merupakan hari terakhir pendaftaran penerimaan santri baru di MTI Canduang untuk Tahun Ajaran 2015/2016. Kemarin juga diumumkan nama-nama calon santri yang sontak memicu antusias wali murid calon peserta baru untuk mendaftar ulang ke ruangan Penerimaan Santri Baru (PSB). Dalam sekejap, ruangan menjadi penuh sesak akibat banyaknya orangtua yang mendaftar ulang. Selanjutnya, hingga 9 Juli 2015 mendatang panitia PSB yang diketuai oleh Aldri S.Ag Dt. Tumangguang Nan Itam dengan beranggotakan 13 orang panitia tetap standby di MTI Canduang untuk menerima calon santri yang akan mendaftar ulang. 

"Untuk Tahun Ajaran baru ini, sekolah menyediakan 1 (satu) lokal bagi kelas 4 khusus dan 6 (enam) lokal bagi kelas 1. Untuk daftar ulangnya masih ada orangtua yang menjanjikan sampai batas akhir pendaftaran ulang, yaitu tanggal 9 Juli 2015", ujar salah seorang panitia PSB, Dra. Zuryati Ilyas (8/6).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PSB, Aldri S.Ag Dt. Tumangguang Nan Itam ketika ditemui di ruang PSB (8/6) 
"Yang sudah di tes, alhamdulillah masuk semua. Kemarin sudah dimulai mendaftar ulang setelah kami mengumumkan calon santri yang diterima. Kendala yang dirasakan oleh panitia selama proses penerimaan santri baru ini ialah pada saat ujian tulis, tidak semua calon peserta yang hadir. Kemudian ada beberapa orangtua yang tidak sabar menunggu antrian bahkan sampai marah-marah ke salah seorang panitia. Namun tidak semuanya pula, banyak orangtua yang ramah-ramah. Kendala lainnya ialah ketersediaan lokal yang tidak mencukupi", jelasnya.

Ket: nama-nama calon santri baru yang diterima
(ditempelkan di Mading JUSTIC)
Dia juga menambahkan 
"Di sisi yang sama, panitia-panitia ini patut diacungkan dua jempol, kerja samanya tinggi, ndak ado bana ketua nyo tetap karajo juo", ujarnya di tengah kesibukan panitia yang sedang beraktifitas.

Ada dua orang calon santri yang hafizh jus 1 dan satu orang santri yang hafizh jus 30, bahkan ada yang hafizh 4 jus, ia akan diberi diskon uang pembangunan mulai dari 10% sampai 25%. Selain itu, banyak pula santri yang digratiskan SPP bagi ranking satu, dua dan tiga yang dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah asal.

Dari informasi yang dikumpulkan JUSTIC, santri-santri baru ini ada yang berasal dari Flores (NTT), Bogor, Tangerang, Medan, Jambi, Bengkulu, Padang, dan beberapa kota besar lainnya. Santri baru yang laki-laki akan ditempatkan di asrama putra baru (belakang Masjid Tarbiyah) dengan 3 (tiga) orang pembina. Sementara santri perempuan tetap berada di asrama putri. Santri-santri tersebut harus sudah berada di asrama tanggal 21 Juli 2015 karena keesokan harinya adalah permulaan Tahun Ajaran Baru 2015/2016. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama