Minggu, 12 Mei 2015 M – 23 Rajab 1436 H
reporter : Mita Septia Ningsih 

Ilustrasi


MTI Candung – JUSTIC. Pramuka Madrasah Tarbiyah Islamiyah ( MTI ) Candung menerima undangan untuk mengikuti perlombaan tingkat SMP / sederajat dalam cakupan se-Sumbar di SMP 5 Payakumbuh Minggu kemarin ( 03/05 ).

Perlombaan ini diadakan dalam rangka merekrut siswa sekaligus untuk mempromosikan sekolah tersebut yang baru berdiri sejak 4 tahun lamanya itu. Dari macam aspeknya, perlombaan ini terdiri dari 4 kategori, yaitu Peraturan Baris Berbaris ( PBB ),Cerdas Cermat ( CC ) Pramuka Pintar, Paduan Suara dan Pionering.Namun karena sesuatu dan lain hal, MTI Candung hanya mengutus 3 cabang dari bidang yang diadakan. Yaitu PBB, CC Pramuka Pintar dan Paduan Suara.

 Peserta dari perwakilan MTI Candung berangkat dari kampus Madrasah pada jam pertama Proses Belajar Mengajar (PBM) tengah berlangsung, dan didampingi oleh pembina serta 4 orang kakak pendamping. Dari sekian banyak anggota Pramuka MTI Candung hanya 24 orang yang ikut dalam perlombaan tersebut, hal ini dikarenakan anggota Pramuka yang kelas 4 Tsanawiyah tidak di izinkan untuk mengikuti perlombaan, tersebab Ujian Nasional ( UN ) tingkat SMP / sederajat akan dilangsungkan pada esok harinya ( 04/05 ). Yang mengikuti untuk kategori PBB ada sebanyak 18 orang, dan untuk format CC sebanyak 6 orang, dan untuk kategori Paduan Suara, seluruh anggota dilibatkan.

Dalam perlombaan ini, MTI Candung berhasil meraih peringkat harapan ke- 3 cabang tersebut. para anggota pramuka pun antusias hingga meluapkan rasa kegembiraan dengan bersorak sorai saat magrib datang. |JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama