Rabu, 8 April 2015 M - 19 Jumadil Akhir 1436 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

MSQ di Auditorium MTI-C
MTI Candung - JUSTIC. Berbeda dengan sebelumnya, pada pengembangan diri hari ini, Rabu (8/04) Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah (OSTI) Candung tepatnya Departemen Pendidikan dan Dakwah (PDD) mengadakan lomba Mushabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) yang bertempat di Auditorium MTI Candung dan Masjid Tarbiyah. Lomba ini merupakan inisiatif dari pengurus OSTI untuk memberikan semangat kepada santri-santri MTI-C karena semenjak semester dua ini hanya satu kali pengembangan diri yang gemar membaca dan menulis, selebihnya ialah muzakarah kitab dan pidato. Acara lomba MSQ ini berada di dua tempat. Yaitu di Auditorium MTI Candung bagi kelas 3, 4 khusus, 5 dan 6. Dan di Masjid Tarbiyah bagi kelas 1 dan 2.

"khusus kali ini, kita mengadakan lomba MSQ, yang insya Allaah hari Sabtu mendatang (11/04) akan diumumkan pemenangnya. Yang mana, lomba MSQ dilakukan karena kami melihat santri sudah jenuh dengan pengembangan diri yang itu-itu saja. Karena demikian, saya mengusulkan kepada ketua Departemen PDD (Mukhtar Ali) pada hari Rabu kemarin (1/04) setelah pengembangan diri agar hari Rabu besoknya (8/04) pengembangan diri diganti dengan lomba MSQ. Usul tersebut langsung diajukan oleh Mukhtar Ali kepada Nurdin, S.Pd.I selaku Pembina OSTI dan langsung mendapat persetujuan", terang Aisyah, salah satu anggota Departemen PDD yang juga merupakan MC pada MSQ di Auditorium (8/04).

"untuk juri, ialah anggota OSTI sendiri. Di Auditorium ini ialah Afriyul Zikri dan Siti Lathifah Hanum, sedangkan di Masjid Tarbiyah ialah Redha Belianita", lanjutnya.

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB setelah melakukan apel pagi di halaman madrasah. Dan selesai pukul 11.45 WIB. Kemudian PBM dimulai pukul 11.50 WIB. | JUSTIC


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama