Rabu, 25 Maret 2015M/ 04 Jumadil akhir 1436H
Reporter : Miftahun Musthapa
 ilustrasi
MTI CANDUANG-JUSTIC. Rabu (25/3/15), UAMBN (ujian akhir madrasah berstandar nasional)di MTI Canduang selesai di laksanakan. Ujian ini di laksanakan selama 3 hari, yakni mulai dari tanggal 23-25 maret. UAMBN ini di ikuti oleh santri kelas 4 tarbiyah atau IX tsanawiyah ini berjalan dengan lancar. Ujian ini di ikuti oleh 102 oranng santri. Dari seluruh peserta itu di bagi menjadi 6 ruangan. Setiap ruangan ada 20 santri,kecuali ruangan 5 dan 6 yg ke duanya di bagi menjadi 11 santri di tiap ruangan.Dalam ujian kali ini ada hal yg di keluhkan sebahagian santri. Yakni seperti suara speaker cctv yg mendengung, sehingga mengganggu konsentrasi santri. Kemudian keadaan ruangan ujian yg gelap. Seperti yg terjadi pada ujian hari ke dua. Beberapa ruangan ujian gelap karena kabut dan cuaca yg kurang bersahabat, di tambah dg tidak adanya penerangan (listrik). Hal ini sempat di keluhkan oleh beberapa pengawas dan santri sebagai peserta.

 Dalam ujian, pasti tak lepas dari pengawas. Yang mengawas UAMBN kali ini adalah guru guru dari MTSN Padang Tarok. Sedangkan ustadz dan ustadzah MTI Canduang mengawas di MTS N Padang Tarok. Kepala sekolah tingkat tsnawiyah (H.Hasan Basri SPd.i) mengistilahkan pengawas sistem silang. Dari situasi yg di amati crew justic. Tidak ada masalah dengan pengawas, baik antara santri dengan pengawas maupun panitia ujian. Hingga bisa dikatakan ujian UAMBN tingkat tsanawiyah kali ini berjalan dengan lancar.

Sekarang para santri peserta ujian tinggal menunggu hasil kerja mereka. Di samping itu, setelah ujian terakhir selesai,tepatnya ketika peserta ujian akan pulang, kepala sekolah tingkat Tsanawiyah menyampaikan bahwa besok peserta ujian di bolehkan libur dan kembali masuk sekolah dan belajar seperti biasa pada hari sabtu 28 maret.

Semoga para peserta UAMBN kali ini menuai hasil yang terbaik. Aamiin.|JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama