Rabu, 11 Februari 2015 - Rabiul Akhir 1436 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

MTI Canduang – JUSTIC. Hari Rabu merupakan hari pengembangan diri bagi santri MTI Canduang. Pengembangan diri ini dikoordinir oleh Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah (OSTI) Canduang. Dan diikuti oleh seluruh santri kecuali kelas 4 dan kelas 7.  Berbeda dengan Rabu sebelumnya, yang mana agenda pengembangan diri ialah muzakarah dan muhadharah, maka hari ini (11/2) pengembangan diri yang diadakan ialah Gemar Membaca dan Menulis bagi santri kelas 3, kelas 4 khusus, kelas 5 dan kelas 6. Sementara itu, santri kelas 1 dan kelas 2 memasuki Masjid Tarbiyah guna melaksanakan muhadharah. Sedangkan kelas 4 tetap belajar dan kelas 7 mengikuti ujian Pra UN tinngkat Kabupaten Agam.

Sehari sebelumnya, OSTI bersama Kepala MTI tk. Aliyah, Zulkifli, MA dan Waka. Kurikulum, Dra. Zuryati Ilyas mengadakan rapat di Perpustakaan MTI Canduang terkait pengembangan diri yang akan diadakan hari ini (11/2). Maka didapatlah kesimpulan bahwa membaca dan menulis adalah salah satu pengembangan diri yang mampu mengembangkan fikiran-fikiran santri. Oleh karenanya, disepakatilah bahwa pengembangan diri  yang akan dilakukan ialah Gemar membaca dan Menulis bertempat di halaman kampus MTI Canduang dengan membentangkan beberapa tikar plastik.

Setelah apel pagi berlansung, beberapa orang dari pengurus OSTI mulai membentangkan tikar di halaman madrasah. Dan mulai membawa buku-buku yang berada di perpustakaan madrasah ke teras di depan  lokal Gedung “B”. Namun cuaca mulai mendung dan tidak memungkinkan untuk tetap mengadakan pengembangan diri di halaman madrasah. Oleh karena itu, Kepala MTI tk. Aliyah, Zulkifli, MA mengumumkan bahwa acara tersebut dialihkan ke lokal masing-masing dengan tetap diawasi oleh beberapa pengurus OSTI.

Meski diadakan di lokal masing-masing, acara pengembangan diri ini tetap berlansung dengan aman terkendali. Dan tulisan-tulisan yang dibuat oleh santri-santri tersebut akan diapresiasi oleh madrasah. Selain itu, beberapa dari tulisan juga akan dimuat ke dalam Blogger JUSTIC. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama