Rabu, 18 Februari 2015M- 29 Rabi'ul 'Akhir 1436H
Reporter : Khairun nisa'

MTI Canduang - JUSTIC. 

Hai readers JUSTIC yang setia dan semoga sehat dimanapun and berada. Kali ini penulis akan hadirkan ulasan mengenai Organisasi Jurnal Santri Tarbiah Islamiyah Candung (JUSTIC) yang melakukan pembelian alamat domain Justic.or.id dan penyewaan parking blogspot selama 2 tahun di PT MWN (Master Web Network) yang bertempat di Gedung Cyber jakarta sehingga saat ini resmi memiliki domain sendiri. JUSTIC resmi memiliki domain sendiri dimulai dari Selasa (17/02) setelah pengkorfimasian dari  Pihak Penyedia Layanan Alamat Domain Internet kepada penanggung jawab atas pembelian domain untuk JUSTIC tersebut yaitu Fitra yadi, yang kemudian dionfirmasikan kepada para crew JUSTIC.

Proses Pembelian Domain Berjangka itu berlangsung dalam kurun waktu 15 hari." Pertama, Crew mendapatkan konfirmasian dana dari para Alumni MTI Candung selama 1 minggu. Lalu dipesankan domain ke Pihak Penyedia Layanan Alamat Domain Internet" tutur Fitra Yadi. Awalnya, domain yang dipesankan itu ber alamat : jutic.co.id dengan syarat-syarat sebagai berikut :
1. KTP penannggung jawab (Fitra yadi).
2. Akta Notaris MTI Candung.
3. Surat Permohonan Pengaktifan Domain kepada pihak MTI Candung.
4. Surat Kuasa dari Raisul 'Am kepada penanggung jawab.

Namun sayang sekali, dalam kurun waktu 5 hari persyaratan yang diajukan selesai terlengkapi dan penanggung jawab kembali menghubungi  Pihak Penyedia Layanan Alamat Domain Internet ternyata domain tersebut telah diambil terlebih dahulu. Pasalnya, mereka hanya menyediakan waktu 3 hari untuk pengkorfimasian, sedangkan pihak justic telat 2 hari. Nyaris saja JUSTIC memiliki domain dengan alamat itu.

Lalu, Fitra Yadi kembali mengabarkan hal tersebut kepada Ketua umum JUSTIC, Wiza Novia Rahmi dan melakukan pemesanan kembali dengan alamat : justic.or.id, dengan persyaratan :
1. SK crew Organsasi JUSTIC
2. KTP penanggung jawab

Alhasil, Justic memiliki domain sendiri dengan alamat Justic.or.id setelah melengkapi syarat-syarat tersebut dan alhamdulillah tidak telat lagi. Harga domain tersebut senilai Rp 330.000 untuk 2 tahun termasuk sewa parking. Sedangkan sewa domainnya untuk 2 tahun senilai Rp 300.000 yang menurut penuturan Fitra Yadi 1 tahunnya Rp 200.000 dan ditambah pajak 10 persen yaitu Rp 30.000 IJUSTIC


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama