Sabtu, 17 Januari 2015 M - 26 Rabiul Awal 1436 H
Reporter: WIZA NOVIA RAHMI

ilustrasi
MTI Candung-JUSTIC. Pasca dikeluarkannya jadwal pelajaran baru bagi santri MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat pada Kamis siang (15/1) hari ini Sabtu (17/1) tepatnya pada jam apel pagi di halaman kampus MTI Canduang, Zulkifli MA selaku Kepala MTI tingkat Aliyah mengeluarkan peraturan baru, yakni pembagian shalat berjamaah yang dibagi menjadi dua shift, Tsanawiyah dan Awaliyah.

Dari informasi yang dikumpulkan JUSTIC, proses pembelajaran bagi santri tingkat Tsanawiyah yaitu dari pukul 07.15-12.20 WIB lalu istirahat shalat Zhuhur, dan kemudian masuk kembali pukul 13.05-14.20 WIB. Sedangkan bagi santri tingkat Aliyah dimulai pukul 07.15-13.05 WIB lalu istirahat shalat Zhuhur, dan selanjutnya masuk kembali pukul 13.35-14.20 WIB. Oleh karena itu, guru yang mengajar di jam ke-7 akan membawa seluruh santri tingkat Tsanawiyah untuk shalat berjamaah ke Masjid. Sementara itu seluruh santri tingkat Aliyah tetap belajar. Dan ketika jam ke-8 berakhir, guru-guru akan membawa seluruh santri tingkat Aliyah ke Masjid untuk melaksanakan shalat Zhuhur berjamaah.

"Semua pihak terlibat dalam proses ini, baik itu OSTI, majelis guru maupun pimpinan, bahkan majelis guru dan OSTI pun diabsen", ujar Zulkifli MA (17/1).

Harapan salah seorang santri, Siti Aisyah (VI-1) agar ke depan shalat berjamaah bisa teratur, khususnya bagi santri Aliyah. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama