Selasa 6 januari 2015 M - 15 rabi'ul awal 1436 H
Reporter : Khairun nisa'


MTI Canduang-JUSTIC

Readers yang setia, hari ini(Selasa, Selasa 6 januari 2015 M - 15 rabi'ul awal 1436 H), MTI Canduang kedatangan tamu dari Pondok Pesantren Al-Ishlah Merangin, Bangko. Pertemuan ini berlansung di Auditorium Syekh Sulaiman Ar-rasuli. Kedatangan tamu kali ini, menurut kutipan crew saat Pimpinan Ponpes Al-Ishlah berbicara adalah "dalam rangka silaturrahmi ke MTI canduang untuk mengisi waktu liburan kami di Ponpes Al-ishlah, selain itu juga untuk belajar ke MTI Canduang yang kami sudah tau berdirinya sejak tahun 1928 ini, belajar bagaimana mendidik dan mengayomi masyarakat kelak serta mendidik para santri kami agar banyak yang berhasil juga". Dalam penuturun yang disimak crew juga, Ponpes Al-ishlah ini berdiri sejak tahun 1998.

Pertemuan ini dihadiri oleh 13 Ustadz dan Ustadzah dari Ponpes Al-Ishlah serta 4 diantaranya putra-putri mereka. Dari MTI Canduang, dihadiri oleh Ra'isul 'Am MTI Canduang H. Amhar zein ar-rasuli, Etri wahyuni S.Pdi sebagai moderator pembelajaran kitab kuning di MTI canduang dalam pertemuan ini, juga Syhrul ramli,Dra. Zuriyati Ilyas, Summetri, Ramainas, Anwar Jailani, selaku Ustadz/zah MTI Canduang dan juga Kepala Tu Muhammad nazif S.ag.

Pertemuan ini dimulai pukul 15.15 Wib, sebagai MC diwakilkan oleh Aisyah
(santri MTI Canduang, kelas XI-2 ipa), dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an oleh Siti latifah hanum (santri MTI canduang, kelas XI-1 Mak) dan dialanjutkan dengan pembacaan do'a pembuka dari Salahuddin (santri MTI Canduang, kelas XII-1 Mak), dan kemudian baru dilanjutkan dengan diskusi serta saling tukar informasi dari Ponpes al-ishlah dan MTI canduang. Pertemuan ini berlangsung dengan khidmat yang diikuti oleh seluruh yang hadir serta kelihatan antusiasnya guru-guru dari Ponpes Al-ishlah untuk mendengarkan segala hal yang berkaitan dengan Proses Belajar-Mengajar dari MTI canduang, yang menurut penuturan mereka telah banyak menghasilkan kader-kader Ulama dan orang-orang penting yang telah berkecimpung dengan Nusantara sejak dulu. I JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama