Minggu, 19 Januari 2015 M – Rabiul Awal 1436 H
Reporter: WIZA NOVIA RAHMI

bagian depan PPTI Malalo
Malalo – JUSTIC. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw, MTI Canduang mendapat undangan dari Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah (PPTI) Malalo yang dihadiri oleh delapan orang kru JUSTIC pada Minggu pagi (18/1) menggunakan mobil madrasah bersama dua orang guru MTI Canduang.

Rombongan berangkat pada jam istirahat pertama tepatnya pukul 10.15 WIB dan sampai di PPTI Malalo, Tanah Datar, Sumatera Barat pukul 12.00 WIB ketika acara baru saja dimulai. Rombongan langsung disambut hangat oleh panitia acara dan beberapa majelis guru PPTI Malalo itu sendiri. Acara berakhir pada waktu shalat Zhuhur yang ditutup dengan do’a bersama. Sebelumnya diadakan galang dana sebagai rutinitas dalam sebuah acara yang berupa infak dan shadaqah untuk biaya pembangungan di PPTI Malalo.
Foto Bersama Salah Seorang Guru Besar PPTI Malalo, Buya Karim

"penggalangan dana ini sudah biasa dilakukan pada setiap selesai acara, digunakan untuk pembangunan madrasah, karena gedung yang lama akan dirobohkan dan diganti dengan bangunan baru" ujar salah seorang santri PPTI Malalo, M. Kamil Alhakimi.

Sebelum shalat Zhuhur di salah satu Surau tepi Danau Singkarak, JUSTIC menziarahi makam Buya Syekh Zakaria Lb. Sati yang merupakan pendiri PPTI Malalo sekaligus pendiri Tarekat Naqsyabandi. Kemudian setelah shalat, JUSTIC mengelilingi PPTI Malalo termasuk asrama dan mushala asrama yang hampir selesai dibangun. Rombongan tiba kembali di MTI Canduang pukul setengah enam sore. | JUSTIC




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama