Senin, 19 Januari 2015M- 28 Rabi'ul 'Awal 1436H
Reporter : Khairun nisa'

Malalo-JUSTIC

Tampak belakang dan para crew
Hari Minggu, (18/1) lalu, perwakilan dari MTI Canduang yaitu 8 orang crew Justic serta 2 orang Guru Hadiri Undangan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dari PPTI Malalo, padanglaweh, Batipuh, Sumatera Barat. Keberangkatan kali ini diiringi antusias para crew, dimana mereka ingin sekali menyaksikan secara langsung PPTI Malalo yang didirikan oleh Syekh Zakaria Lb. Sati, yang mana sebelumnya juga sempat kenal dengan santri dari Malalo dalam acara LKS TI se Sumbar lalu(25-29/12) 2014.
Bagian tengah PPTI Malalo, tampak depan
 Acara ini berlangsung dalam ruangan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Malalo. Tepat pukul 12.30 WIB, acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun usai dan ditutup dengan penggalangan dani dari pihak pengurus yayasan PPTI Malalo saat ini. Acara galang dana ini dilakukan untuk meminta bantu kepada segenap alumni dan orang dermawan lainnya terkait penyelesaian pembangunan PPTI Malalo untuk Asrama Putra, Mushala, Gedung Sekolahnya, serta sarana dan prasana lain. 

"Bangunan sekolah PPTI yang ada pada bagian depan sekarang, Insyaallah akan diruntuhkan dan diganti dengan bangunan baru yang mampu memuat berapapun santrinya yang hendak menuntut ilmu agama di tahun-tahun mendatang" ujar M. kamil alhakimi, salah satu santri PPTI Malalo. Dalam acara galang dana tersebut Crew Justic ikut berpartisipasi sebesar Rp 50.000,00 dan dari MTI Canduang sebesar Rp 100.00,00. Rombongan dari MTI Canduang hanya mampu memberikan sedemikian rupa karna memang saat itu tidak tahu bahwa acara pemggalang dana ini akan diadakan, para Crew berharap semoga saat undangan selanjutnya bisa memberi lebih dari yang sekarang. Alhamdulillah, penggalangan dana yang dilakukan siang itu terkumpul 27 juta beserta sumbangan material lainnya.
 
Semoga PPTI Malalo bisa semakin berjaya dengan uluran tangan orang-orang yang ikhlas membantu demi menggapai ridho Allah SWT.IJUSTIC






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama