Jum'at, 26 Desember 2014 M - 04 Rabiul Awal 1436 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

MTI Canduang - JUSTIC. Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang kembali mendapat peran terbaik pada libur semester kali ini, yaitu menjadi tuan rumah pada acara Latihan Kepemimpinan Santri (LKS) se-Sumatera Barat dari tanggal 25-29 Desember 2014 yang diadakan oleh Asosiasi Mahasiswa ar-Rasuli dari Padang, Sumatera Barat. Berbagai persiapan pun mulai dipersiapkan dari tingkat pimpinan MTI Canduang dan panitia Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah (OSTI) serta pengelola yaitu dari Asosiasi Mahasiswa ar-Rasuli (AMR) beberapa hari jelang kegiatan dimulai. Dari pimpinan atau madrasah menyiapkan dana sebesar Rp 37.500.000 yang akan dialokasikan untuk kegiatan ini.

Dari wawancara JUSTIC dengan salah satu panitia bidang acara, Aisyah, bahwa jumlah peserta adalah sebanyak 54 orang yang sebagian besar berasal dari MTI Canduang sendiri.
"jumlah peserta 54 orang, 34 orang peserta laki-laki dan 20 orang peserta perempuan".

Dari 50 undangan, 11 undangan disebarkan oleh panitia bidang Humas dan 39 undangan lainnya disebarkan oleh pengelola.
"'Madrasah yang hadir yaitu Miftahul Ulumi Syar'iyyah (MUS) Canduang, Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Yati Kamang, Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Tarusan Kamang Mudiak, Ashabul Yamin, Pondok Pesantren Sabilul Jannah Pesisir Selatan, Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Tanjung Barulak, PPTI Malalo dari 50 undangn yang disebarkan", ujar salah satu panitia bidang Humas, Hayatul Azkami.

Sebelumnya calon peserta di-interview oleh pengelola. Pembukaan acara telah berlansung pada Jum'at jelang sore di Auditorium MTI Canduang yang dihadiri langsung oleh Camat Canduang, Indra S.Sos, M.Ap, Ketua Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI) Sumatera Barat, Andri Chaniagp, S.Pd.I, pimpinan madrasah yang diwakili oleh Kepala MTI tingkat Aliyah, Zulkifli, MA, Ketua Asosiasi Mahasiswa ar-Rasuli, Zulfikar serta Ketua Panitia Kegiatan, Hari Devidra Sulaiman| JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama