Selasa, 11 November 2014 M – 18 Muharram 1436 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

beberapa santri MTI Canduang dilepas sebelum berangkat ke Malalak (8/10)
Malalak  - JUSTIC. Lebih kurang 40 santri MTI Canduang mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke-36 tingkat Kabupaten Agam yang diadakan semenjak tanggal 8-12 November 2014 di Kecamatan Malalak, Agam, Sumatera Barat.

Santri-santri tersebut menjadi utusan beberapa kecamatan di Kabupaten Agam. Dari wawancara JUSTIC dengan salah seorang santri yang berada di lokasi Musabaqah, santri-santri tersebut mengikuti perlombaan dalam beberapa cabang, di antaranya Tilawah, Tafsir Bahasa Inggris, Tafsir Bahasa Arab, Cerdas Cermat, Kitab Standar, MSQ, Khutbah Jum’at dsb.

“saking banyaknya yang mengikuti MTQ kali ini, sampai-sampai Tafsir Bahasa Inggris saja empat orang dari santri MTI Canduang, tentunya dengan utusan dari kecamatan yang berbeda, sehingga kami pun berkompetisi dengan teman-teman dan kakak kelas sendiri” ujar salah seorang santri cabang Tafsir Bahasa Inggris, Rafika Ridha Izzati (VI-1).

Sebelumnya  beberapa hari yang lalu, beberapa orang santri MTI Canduang juga mengikuti MTQ tingkat Kota Bukittinggi dan tingkat Kabupaten 50 Kota. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama