Rabu, 12 November 2014 M - 16 Muharram 1436 H
Reporter: Rafika Ridha Izzati

sumber: Humas Kemenag Agam
Malalak - JUSTIC. Acara penutupan MTQ Nasional ke-36 Kabupaten Agam berlangsung tepat pada pukul 21:00 WIB di lapangan utama depan Kantor Camat Malalak. Penutupan ini terkesan kurang meriah dan kurang menarik dikarenakan cuaca hujan.

Lapangan utama yang hanya berlantaikan tanah dan terletak di dataran rendah mulai basah, tumpukan becek di sana-sini. Dan pameran MTQ pun terkesan kurang ramai. hanya beberapa pedagang saja yang tampak memenuhi pelupuk tepi jalan menuju lapangan. Hal ini menjadikan para kafilah dari masing-masing  kecamatan merasa kurang puas, karena tak banyak buah tangan dan sesembahan yang dapat dibawa pulang ke kampung halaman. 

Salah seorang kafilah dari Kecamatan Canduang yang kami tanyai mengatakan bahwa "kami ingin bawaoleh-oleh untuk karib-kerabat di rumah, namun kami tak tau di mana tempat khusus dan di sini pun kurang bagus serta tidak sempurna sesuai yang kami inginkan. Dengan beriba hati terpaksa kami pulang dengan tangan hampa, tanpa ada oleh-oleh dan lain sebagainya. Kami kira MTQ ini sangat meriah namun tak seperti yanng kami bayangkan". | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama