Selasa, 25 November 2014 M - 1 Shafar 1436 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

ilustrasi
MTI Canduang - JUSTIC. Menimba ilmu dalam dunia pendidikan tentu tidak terlepas dari Sang Pendidik, bukan? Nah, kali ini JUSTIC akan mengulas tentang pendapat salah seorang santri MTI Canduang mengenai Hari Guru Nasional. Lalu kenpa Hari Guru Nasional? Karena hari ini, tepatnya Senin, 25 November 2014 merupakan Hari Guru Nasional yang wajib diketahui oleh semua murid Indonesia saat ini.

Hasil survei JUSTIC di salah satu lokal di MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, lebih dari 50% santri tidak mengetahui bahwa hari ini adalah Hari Guru Nasional. Hal ini tentu dikarenakan minimnya pengetahuan santri terhadap hari-hari besar nasional.

Dari wawancara JUSTIC dengan salah seorang santri yang mengetahui bahwa hari ini ialah Hari Guru Nasional, Novi Yuspita Sari (VI-1) menyebutkan "hari guru sepatutnya dikenal oleh seluruh santri. Ketika guru-guru sudah memberikan ilmunya, maka kita sebagai santri seharusnya lebih dalam menghormati guru, mengulang pelajaran, menunaikan kewajiban, termasuk membayar SPP bukan karena mau mengukur guru dengan  materi, tapi sebagai bentuk penghargaan jerih payah beliau-beliau", ucap santri yang biasa dipanggil Novi ini (25/11).

Dia juga menambahkan "harapan saya agar guru-guru tidak pernah lelah menghadapi kondisi murid-murid saat ini, karena tidak sedikit yang tidak patuh, seperti berbicara dengan teman ketika belajar, tidur, main HP, bahkan browsing ketika guru sedang menerangkan pelajaran. Dan berharap guru bisa lebih tegas lagi dalam bersikap dan memberikan sanksi. Mudah-mudahan guru-guru kita di MTI Canduang ini panjang umur sehat selalu agar bisa senantiasa mencurahkan ilmunya kepada kita generasi muda penerus bangsa", pungkasnya. | JUSTIC 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama