Selasa, 29 November 2014 M - 7 shafar 1436 H
Reporter: Miftahun Musthapa



MTI Canduang-JUSTIC. Dua hari menjelang ujian semester ganjil santriwan dan santriwati MTI Canduang di sibukkan dengan pelunasan kewajiban administrasi. Karena sebagaimana biasa syarat untuk ikut serta ujian adalah melunasi segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi. Maka dari jauh jauh hari madrasah telah mengingatkan agar santriwan dan santriwati segera melunasi kewajiban itu, agar supaya tidak mengganggu proses ujian.
Tapi rupanya masih ada santri yang tidak mendengarkan hal tersebut. Padahal mereka sudah tahu bahwa untuk bisa mengikuti ujian harus melunasi administrasinya. Maka bagi santri yang masih belum melunasi kewajibannya itu di beri tenggang waktu sampai hari Minggu (30/11), satu hari sebelum ujian di mulai. Bagi santri yang tidak melunasi, maka santri tersebut tidak bisa mendapatkan nomor ujian, otomatis santri tersebut tidak akan bisa mengikuti ujian.

Maka dari itu, Sabtu siang (29/11) terlihat beberapa orang tua santri yang datang langsung ke madrasah untuk melunasi administrasinya. Kebanyakan penyebab terjadinya penunggakan ini adalah penyalah gunaan uang oleh santri yang telah di berikan oleh orang tuanya untuk membayar administrasi tersebut. Sehingga kejadian seperti ini sudah sering terjadi pada tiap tahunnya. seolah olah ini sudah seperti sebuah tradisi bagi santri di madrasah. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama