Rabu, 26 November 2014 M - 2 Shafar 1436 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

ilustrasi
MTI Canduang - JUSTIC. Dua orang pengurus OSTI (Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah) adakan razia di asrama putri MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat terkait ketidakhadiran dalam mengikuti perkembangan diri pada Rabu (26/11). Razia ini merupakan perintah dari Ketua OSTI, Ilham, maka didapat sekitar 40 santriwati asrama putri yang tidak mengikuti pengembangan diri pada Rabu (26/11) dengan alasan berbeda.

Dari pantauan JUSTIC di lokasi, kebanyakan santriwati tersebut mengambil bidang pengembangan diri TTB (Tata Busana) pada gelombang ke-2 dan ke-3. Padahal pengurus OSTI sudah menyebutkan bahwa santri yang pengembangan diri TTB pada gelombang ke-2 dan ke-3 disuruh untuk memasuki ruangan dakwah agar mendengarkan santri lain yang sedang latihan dan khutbah.

Alasan lainnya yaitu sakit perut, sakit kepala, dan sakit-sakit lainnya. Dan ada beberapa santriwati yang bersembunyi di bawah tempat tidur namun segera ketahuan oleh JUSTIC. Beberapa dari santri tersebut langsung menuju madrasah dan ada pula yang tetap di asrama putri karena benar-benar sakit.

Santri-santri tersebut akan ditindaklanjuti oleh OSTI secepatnya. | JUSTIC 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama