Senin, 03 November 2014 M – 10 Muharram 1435 H
Reporter : Wiza Novia Rahmi

MTI Canduang - JUSTIC. Kepala Kementerian Agama Kab. Agam, Drs. H. Asra Faber, MM menjadi pembina upacara bendera dengan seluruh santri dan majelis guru di kampus MTI Canduang pada Senin pagi (3/11)

Asra Faber dalam amanatnya menyampaikan sedikit kritikan kepada petugas upacara untuk lebih giat dalam berlatih. Di akhir amanat, Asra Faber memberikan apresiasi terhadap seluruh peserta upacara (santri) karena hanya satu orang yang pingsan selama penyampaian amanat.

"kalau di sekolah/madrasah lain, baru 15 menit bapak menyampaikan amanat sudah banyak yang sakit, pingsan, pening, kalau di sini hanya satu orang yang baru terlihat" ujarnya.

Dari wawancara JUSTIC dengan bagian Humas Kemenag Agam, Syafrizal, bahwa perencanaan ke depan akan ada jadwal pelatihan OSIS untuk menyamakan persepsi, dan pelatihan ini akan dibagi menjadi dua, untuk bagian timur akan diadakan di Belakang Balok, Bukittinggi. Sementara bagian barat diadakan di Kantor Kemenag Kab. Agam. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selambatnya pada akhir tahun 2014.

Dari pantauan JUSTIC di lokasi, terlihat perbedaan dari penggerek bendera kali ini, yaitu salah satu dari penggerek bendera ialah santriwati, yang posisinya berada di tengah sebagai pembawa bendera.

"grogi juga, karena baru kali ini ada salah satu penggerek bendera yang perempuan, ke depan saya berharap dibuatkan seragam pembawa bendera untuk santriwati", ujar santri tersebut, Karmila Asiska (VI-2).

Dia juga menambahkan "semoga untuk upacara bendera selanjutnya ada santriwati sebagai penggerek bendera lagi, baik itu satu orang, dua, ataupun ketiga-tiganya" pungkasnya.

Upacara bendera berakhir pukul setengah sembilan dan Kepala Kemenag langsung menuju Ruang Pimpinan MTI Canduang untuk istirahat dan selanjutnya rapat di Ruangan Majelis Guru MTI Canduang. | JUSTIC


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama