Ahad, 12 Oktober 2014 M – 17 Dzulhijjah 1435 H
Reporter: WIZA NOVIA RAHMI

ilustrasi
MTI Canduang - JUSTIC. Ujian Tengah Semester (UTS) yang telah dimulai sejak dua tahun lalu kembali diadakan oleh MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat dan telah dilakukan semenjak kemarin (11/10) sampai Sabtu depan (18/10).

UTS bagi santri Tsanawiyah ialah 2 sampai 3 bidang studi dalam sehari. Sementara bagi santri Aliyah 4 bidang studi dalam sehari.

Saat ditemui JUSTIC di lapangan, inilah komentar beberapa santri Aliyah mengenai UTS. "Hal yang bagus, karena pelajaran selama setengah semester bisa diujikan dan kita mengetahui seberapa faham dan mengertinya kita dalam pelajaran-pelajaran".

Komentar berlawanan disampaikan santri "UTS ini sedikit membuang waktu, lebih baik ulangan harian saja, setelah itu kan bisa belajar lagi. Pembeda UTS dengan ulangan harian itu hanya laci meja saja. UTS ini meja-meja diputar ke depan. Duduk pun tetap sama teman sebangku", ujarnya.

Kemudian mengenai 4 bidang studi dalam sehari juga menimbulkan kontroversi di antara santri, banyaknya pelajaran yang akan dihafal santri. Namun hal ini menurut pantauan JUSTIC juga karena santri yang kurang mengulang pelajaran setelah belajar di madrasah.

Namun dari pantauan JUSTIC hari ini (12/10) UTS berjalan lancar dan tidak terlihat kendala. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama