Rabu, 29 Oktober 2014 M - 5 Muharram 1436 H
Reporter : HADIATUL HUSNA

MTI Canduang-JUSTIC. MTI Canduang kembali meyelenggarakan acara dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah yang dilakukan oleh seluruh warga MTI Canduang yang bertempat di Masjid Tarbiyah Pakan Kamis.

Pukul 09.00 WIB seluruh santri berkumpul di masjid, yang sebelumnya telah diinstruksikan oleh pihak OSTI (Organisasi Santri Tarbiyah Islamiyah). Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh salah seorang santri Siti Latifah Hanum. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan. Dan acara inti yaitu tabligh akbar oleh salah seorang ustadz, Muhammad Zhuhur. Lalu acara ditutup dengan pembacaan do'a oleh anggota OSTI bidang PDD, Afriyul Zikri.

Dari pantauan JUSTIC, ada pandangan berbeda dengan acara kali ini, yaitu pemberian minuman bagi seluruh yang hadir. Yang mana tahun sebelumnya hanya untuk guru saja. Namun, tidak semua santri mendapat minuman, karena posisi atau lebih tepatnya tempat duduk yang berdesakan membuat pihak OSTI susah memberikan minuman di tengah acara yang sedang berlangsung. Namun ada hal berbeda dari acara tahun kemarin, yaitu pada tahun ini tidak ada selingan untuk penyegar bagi seluruh hadirin.

Acara berjalan lancar dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama