Selasa, 14 Oktober 2014 M - 19 Dzulhijjah 1435 H
Reporter: WIZA NOVIA RAHMI

ilustrasi
MTI Canduag - JUSTIC. Untuk mempotokopi catatan, pada hari ke- 4 UTS ini (Selasa, 14/10) santri masih ramaikan tempat potokopi di sekitar kampus MTI Canduang.

Potokopi catatan ini merupakan alternatif bagi sebagian besar santri MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat untuk  menghadapi ujian. Catatan tersebut dipinjam dari salah seorang teman sekelas ataupun berlainan kelas dan dipotokopikan secara bersama.

Komentar beberapa santri terkait potokopi catatan, Asti Nazhyfa (VI-1) "sisi positifnya bisa menghafal dengan baik, tapi negatifnya santri hanya mengandalkan catatan teman, bahkan kadang tidak mengerti dengan tulisan teman itu sendiri, kalau sudah begitu santri membuang-buang uang saja"

Komentar senada juga dilontarkan salah seorang santri, Karmila Asiska (VI-2) "positifnya santri tidak lelah mencatat, namun negatifnya santri terlalu bergantung ke teman, tidak berusaha sendiri".

Dari pantauan JUTIC di salah satu potokopi dekat madrasah, semenjak Kamis sore(9/10) sampai hari ini (14/10) santri silih berganti untuk mempotokopikan catatan ataupun soal-soal yang digunakan untuk Ujian Tengah Semester. | JUSTIC



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama