Kamis, 30 Oktober 2014 M - 06 Muharram 1436 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi


MTI Canduang - JUSTIC.  MTI Canduang kedatangan tamu dari Kementrian Agama Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau dan Kementrian Agama Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Kunjungan Kerja Program Pondok Pesantren pada Kamis pagi (30/10).

Dari pantauan JUSTIC di lokasi, rombongan ini tiba di kampus madrasah lebih kurang pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Auditorium Madrasah. Rombongan terlihat menggunakan beberapa kendaraan pribadi. Acara dibuka oleh salah seorang santri MTI Canduang, Aisyah (VI-2). Lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an, juga oleh salah seorang santri, Siti Lathifah Hanum (VI-1). Pasca pembacaan ayat suci al-Qur'an, acara diteruskan dengan do'a oleh Shalahuddin (VII-1).

Shalawat pun tak ketinggalan dalam acara ini, setelah pembacaan do'a, grup shalawat MTI Canduang yang terdiri dari lima orang santriwan dan dua orang santriwati turut ambil perhatian seluruh hadirin khususnya para tamu dari Kemenag Kuansing.

Sambutan pertama dilontarkan oleh Zulkifli, MA, selaku Kepala MTI tk. MA, kata pertama adalah ucapan selamat datang pada seluruh hadirin dan permintaan maaf dari Raisul Madrasah, Buya H. Amhar Zein ar-Rasuli karena tidak dapat hadir terkait beberapa urusan. Zulkifli kemudian memperkenalkan beberapa dari pimpinan-pimpinan MTI Canduang yang sempat hadir. Tak lupa, sejarah MTI Canduang juga salah satu dari point penting yang disampaikan Zulkifli di Auditorium Madrasah.


Acara dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan dari perwakilan Kemenag Kab. Agam dan Kepala Kemenag Kab. Kuantan Singingi. Lalu disambung dengan tanya-jawab yang kemudian dijelaskan oleh Zulkifli. Acara ditutup setelah azan zhuhur dengan pemberian cendera mata dari MTI Canduang ke Kemenag Agam dan Kemenag Kuansing, ,  serta diiringi shalawat yang menambah keakraban di seluruh hadirin. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama