Kamis, 16 Oktober 2014 M - 21 Dzulhijjah 1435 H
Reporter: Wiza Novia Rahmi

MTI Canduang - JUSTIC. KUIS mengadakan sosialisasi bagi santri MTI Canduang di auditorium madrasah  kemarin(15/10) siang.

KUIS (Kollej Universiti Islam Selangor) datang ke MTI Canduang pada Rabu (15/10) siang berjumlah 3 orang dosen yang mana salah satunya adalah orang Canduang asli yang sudah berkewarganegaraan Malaysia.

Acara dibuka oleh Rais madrasah, Buya H. Amhar Zein ar-Rasuli dengan beberapa kata sambutan dan pengenalan tentang MTI Canduang. Beliau juga menyampaikan permintaan maaf karena penyambutan KUIS tidak begitu ramai oleh santri, hal ini dikarenakan santri sedang dalam Ujian Tengah Semester dan langsung pulang ketika telah selesai ujian.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh salah satu dosen KUIS, yang menjelaskan seputar KUIS. Saat ini mahasiswa di KUIS itu sendiri ialah 5500 orang dari berbagai negara. KUIS juga memberikan tiket gratis bagi calon mahasiswa jika lolos dalam seleksi yang proses pendaftarannya dilakukan secara online. Selanjutnya adalah pengurusan pasport dan visa. Besar visa yang harus dikeluarkan calon mahasiswa itu ialah 1850 RM atau lebih kurang tujuh juta rupiah.

Salah seorang santri kelas VII, Septia Sarli berkomentar bahwa "sosialisasi ini bagus, tetapi untuk berangkat ke KUIS itu jauh dan visanya juga mahal" ucapnya.

Namun KUIS memberikan sumbangan dari Negeri Selangor bagi mahasiswa-mahasiswa, tentunya dengan beberapa permohonan.

Acara berakhir beberapa saat jelang azan Ashar. | JUSTIC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama