Kamis, 2 Oktober 2014 M - 7 Dzulhijjah 1435 H
Reporter : Indah Al Aziz

MTI Canduang- JUSTIC, Seiring menyambut datangnya hari raya besar Umat Islam "Idul Adha", sehubungan dengan itu, keluarga besar MTI Canduang menggelar acara salam-salaman kamis (02/10) ba'da shalat dzuhur berjamaah kira-kira pukul 13:20 WIB, acara tersebut tepat digelar setelah beberapa menit berderingnya bel masuk kelas setelah shalat dzuhur. Acara Halal bi Halal yang diadakan di halaman kampus MTI Canduang dihadiiri oleh segenap keluarga besar MTI Canduang, mulai dari santri, jajaran majlis guru, sampai segenap jajaran staff TU (Tata Usaha).
Digelarnya acara ini adalah selain untuk menyambut hari raya besar umat islam, sesuai dengan penuturan kepala MTI Canduang tk MA (Zulkifli S.Pd.I. M.A)  adalah sekaligus untuk menyampaikan beberapa hal penting bagi  para santri, di antaranya adalah santri diberi kesempatan untuk mengulang pelajaran secara individu di rumah, serta memberikan izin kepada seluruh santri untuk berkumpul dan bersilaturrahmi bersama keluarga di kampung selama hari raya dan libur yang akan diberikan hingga selasa (07/08) depan. Selain itu  kepala MTI C tk MA juga mengingatkan tentang ujian tengah semester yang akan dilangsungkan pada sabtu (11/10) mendatang agar santri tidak terlalu terlena dengan hari libur yang telah diberikan pihak madrasah, Zulkifli juga menyampaikan pesan ucapan titip salam maaf dari segenap jajaran keluarga besar MTI Canduang  kepada segenap keluarga besar para santri setiba di kampungnya masing- masing. Tak hanya hal itu, santri juga diingatkan agar tidak meninggalkan barang-barang berharga selama pulang kampung baik yang bertempat tinggal di Asrama maupun di Kost.

Acara yang dilangsungkan ba'da dzhuhur ini berlangsung dengan lancar dan nampak mengasyikkan bagi sebagian besar santri, setelah mendengar beberapa sambutan, pesan, dan pengarahan-pengarahan dari Zulkifli S.P.di. M.A, satri-santri langsung berbaris untuk bergiliran menyalami para ustadz bagi seluruh santriwan dan menyalami ustadzah bagi seluruh santriwati. Sembari menunggu bersalaman dengan para ustadz dan ustadzah, santri-santri tersebut juga bersalam-salaman dan bermaaf-maafan dengan sesama temannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama